Rilis Otomotif

8 Jam, 951 Honda Blade Terjual

New Honda Blade
Sumber :

VIVAnews — Musium Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor baru dalam industri sepeda motor roda dua setelah PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil membukukan penjualan motor sebanyak 951 unit untuk satu tipe motor dalam kurun waktu kurang dari 8 jam.

Rekor tersebut dibukukan AHM melalui acara “Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade.” Program ini merupakan terobosan baru dalam sejarah industri kendaraan roda dua di negeri ini. MURI pun menganugerahi AHM penghargaan rekor baru yaitu penjualan motor terbanyak untuk satu tipe dalam satu hari di satu lokasi.

Rekor MURI tersebut tercipta setelah program “Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade,” sukses digelar di Cilandak Town Square pada Sabtu, 6 Agustus. Program ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang rela mengantri untuk membeli New Honda Blade. Para calon pembeli mengantri dengan tertib sejak pagi untuk menanti dibukanya proses pendaftaran pembelian yang dibuka mulai pukul 14.45 WIB dan ditutup hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

“Program ini merupakan persembahan khusus kami bagi konsumen menyambut kehadiran New Honda Blade. Ini terobosan baru di mana kami mampu membukukan penjualan yang signifikan untuk satu tipe motor dalam waktu satu hari di satu lokasi. Ini salah satu bukti sambutan luar biasa dari masyarakat terhadap New Honda Blade,” ujar GM Marketing Planning and Analisys Division AHM Agustinus Indraputra.

Melalui program bertajuk “Jadilah 1.000 Pemilik VIP New Honda Blade,” AHM menyiapkan hadiah khusus bagi 1.000 pembeli pertama New Honda Blade yaitu bensin selama 1 tahun senilai Rp2 juta dan special gift berupa tas ransel eksklusif serta jaket racing yang keren. AHM juga membagikan beragam hadiah undian selama acara berlangsung seperti Samsung Galaxy Tab, Notebook, Blackberry, dan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor.

New Honda Blade sendiri memiliki desain baru dengan dibekali mesin EFT (Efficient and low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak yang memiliki performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi baru Honda yaitu HVIC [Honda Variable Ignition Control technology] yang akan membuat proses pengapian mesin pada motor ini lebih efisien, tarikannya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar.

New Honda Blade dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain rem cakram depan dan belakang yang memberikan daya pengereman lebih optimal. Pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport. Hal ini pertama diaplikasikan di motor bebek di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter, yang berguna untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Blok mesinnya dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom dengan desain terbaru sehingga mampu menunjang tampilan bergaya motor besar. (eh)

Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim ke hadi.suprapto@vivanews.com

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT
Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) rencananya menggelar rapat internal untuk membahas situasi geopolitik dunia pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024