New Camry Tampil Lebih Murah dan Irit

New Camry 2012
Sumber :
  • Automotivenews

VIVAnews - Toyota meluncurkan jajaran sedan All New Camry 2012 di Amerika Serikat. Produsen mobil terbesar di Jepang itu berharap kehadiran New Camry akan menjadi simbol Toyota "merebut" kembali pasar otomotif AS.

"Kendaraan ini telah menjadi simbol keberhasilan Toyota selama bertahun-tahun. Kami ingin tunjukkan Toyota yang sebenarnya di Dunia," kata Akio Toyoda, Presiden Direktur Toyota Motor Co, dari pabrik Toyota di Kentucky, AS seperti tertulis dilaman Automotivenews, Rabu 24 Agustus 2011.

Bila dibandingkan dengan generasi terdahulu, Camry generasi ketujuh ini tampil dengan desain yang lebih sporty. Bagian depan hadir dengan desain yang benar-benar baru dengan lampu utama yang terintegrasi dengan gril krom. Aura futuristik terlihat di bagian belakang berkat bentuk lampu yang unik dan hadir dengan dominasi warna putih.

Untuk kabinnya, pihak Toyota telah melakukan peningkatan kualitas material interior. Bila pada generasi sebelumnya interior Camry terasa hambar dan dipenuhi oleh material plastik, sekarang bagian dalam sedan empat pintu ini hadir dengan desain yang lebih baik.

Sementara itu untuk mesinnya, Camry AS ini menggendong mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 268 hp. Kalau menurut Anda mesin V6 terlalu kencang, Toyota juga menawarkan mesin dengan kapasitas yang lebih rendah, yakni 2.500 cc dengan 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 178 hp. Kedua tenaga tersebut diaslurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan sekuensial atau transmisi otomatis 6-percepatan biasa.

Fitur-fitur keselamatan yang disematkan di mobil ini antara lain 10 airbag, lalu juga ada Toyota Star Safety System yang terintegrasi dengan Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS/EBD dan Brake Assist. Camry terbaru ini juga dilengkapi dengan Smart Stop Technology.

Camry memang berhasil bertahan menjadi mobil paling laris di AS dalam tujuh bulan pertama 2011 tetapi sebenarnya penjualan kendaraan itu turun sebesar 8%. Pangsa pasarnya terus digerus oleh beberapa pesaing seperti Nissan Altima, Ford Fussion, Hyundai Sonata, Honda Accord, dan Chevrolet Malibu dari General Motors.

New Camry mulai tersedia di dealer resmi AS pada Oktober sementara versi hibrida-nya yang lebih hemat bahan bakar akan hadir di Desember.

Model dasar L Camry 2012 dilepas dengan banderol 21.995 dollar AS atau Rp 187,7 juta untuk harga di Amerika Serikat dan model LE dibanderol 22.500 dollar AS atau Rp192 jutaan.
 
Selanjutnya untuk model Camry SE akan dibanderol 23.000 dollar AS atau Rp186 jutaan. Sementara harga 24.725 dollar AS atau Rp211 jutaan akan mendapatkan model XLE.

Jika ingin mendapakan versi hybrid, 2012 Toyota LE Hybrid dibanderol dengan harga 25.900 dollar atau Rp221 jutaan, sementara model XLE dimulai dengan harga 27.400 dollar AS atau Rp233,9 jutaan.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan bahawa pemain keturunan tidak dibayar supaya mau dinaturalisasi dan membela TImnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024