Pixis, Mobil 'Imut' Toyota Seharga Rp132 Juta

Daihatsu Move Conte
Sumber :
  • Jalopnik.com

VIVAnews - Toyota Motor Corporation akan memperkenalkan mobil Kei Car untuk pertama kalinya. Kei Car adalah sebutan bagi mobil mini bermesin kecil yang dijual khusus dipasar domestik Jepang. Mobil yang berbasis Daihatsu Move Conte ini oleh Toyota diberi nama Pixis Space.
 
Seperti dilansir Autoblog, Selasa 13 September 2011, Pixis Space rencananya akan resmi diluncurkan pada 26 September 2011 dan akan tersedia di dealer Toyota yang disebut Pixis Stations.
 
Toyota juga memiliki rencana untuk membuat sebuah van dan model pikap untuk menambah jajaran model Pixis yang akan diperkenalkan pada Desember mendatang. Model-model tersebut akan menggunakan Daihatsu Hijet sebagai basis modelnya.

Soal spesifikasi mesin, kalau mengacu pada Conte, Pixis kemungkinan memakai mesin yang sama berkapasitas 660 cc DOHC 12-katup. Untuk fitur keselamatan, Pixis dilengkapi rem ABS dan terdapat kantung udara (airbag).

Harga yang ditawarkan untuk mobil ini berkisar 1,12-1,61 juta Yen atau sekitar Rp132-177 juta. Harga ini ternyata sama persis dengan Move Conte. Toyota menargetkan penjualannya mencapai 60 ribu unit sampai akhir tahun 2012 sejak ketiga model ini hadir.
 
Kehadiran Pixis Space ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan mobil Kei, mengingat Daihatsu berada dibawah kendali Toyota. Kalau di Indonesia seperti Avanza-Xenia, kakak beradik dari produsen mobil Toyota dan Daihatsu. (eh)

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024