BMW Rilis Motor Trail Anti Kemacetan

BMW G650 GS
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Pabrikan otomotif asal Bavaria, BMW, memang telah menghentikan produksi model BMW F650 GS pada 2008 lalu, namun mereka mencoba menghidupkan kembali motor tersebut tahun ini lewat model G650 GS.

Menurut laporan Visordown, Rabu 5 Oktober 201, motor tersebut dirancang untuk memberi kenyamanan bagi pecinta offroad maupun pengguna motor sehari-hari.

Dengan postur yang ramping, motor ini memiliki kemampuan offroad yang lebih besar serta ketangguhan bagi penyuka petualangan.

Hingga saat ini BMW memang belum membocorkan harga dari motor yang memiliki kapasitas silinder sebesar 652cc yang dapat menyemburkan tenaga dari dapur pacunya sebesar 46hp di putaran mesin 650rpm serta torsi maksimum sebesar 60 Nm di putaran mesin 5000rpm.

BMW G650 GS Sertao memiliki karakter yang dinamis untuk motor jenis enduro dengan silinder tunggal. Jenis ini memiliki opsi untuk menurunkan keluaran reduksi menjadi 25kW (34hp) di putaran mesin 6500rpm dan torsi 47Nm pada putaran mesin 4.500rpm

Berbeda dengan versi reguler yang menggunakan casting wheel, motor ini menggunakan pelek dari bahan alloy dengan jari-jari. Pelek itu dibalut ban berukuran 21 inci untuk bagian depan dan 17 inci untuk bagian belakang.

Motor ini menggunakan garpu dengan pegas 210 milimeter (mm) pada roda bagian depan dan belakang. Sementara di versi standar garpu depan menggunakan pegas 170 mm dan belakang 165 mm.

Peranti pengeremannya menggunakan lembaran cakram tunggal, baik di roda depan maupun belakang. Namun pabrikan itu juga menyediakan pilihan peranti Antilock Braking System (ABS) bagi konsumen yang menginginkannya.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam
 Aisyah, gadis yang naik bus hantu dari Lampung ke Bekasi

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi

Artikel tentang pengalaman mistis menumpang di dalam busa hantu dari Lampung ke Bekasi menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Selasa, 9 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024