Pria Ini Spesialis Perusak Mobil Mewah

Ilustrasi mencuci mobil
Sumber :
  • REUTERS/Hazir Reka

VIVAnews - Giles Gaudet, 46 tahun, bisa dibilang menjadi sosok menakutkan sekaligus musuh bagi pemilik mobil mewah di Australia. Bagaimana tidak, pria yang bekerja di penjara Western Australia's ini telah melakukan perusakan terhadap 135 mobil mewah.

Seperti dilansir The Australian, Jumat 10 Oktober 2011, kepolisian setempat menyatakan, Giles Gaudet terbukti bersalah atas tindak kejahatan, yakni merusak (menggores dan mencorat-coret) mencat 135 mobil mewah, yang dilakukannya sejak Januari lalu.

Nilai kerugian atas aksi vandalisme ini ditaksir mencapai 400.000 dollar Australia atau sekitar Rp3,6 miliar. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui motif dari Giles melakukan aksi tersebut.

Pemain tim sepakbola Perth Glory, Tony Sage merupakan salah satu korban Giles. Mobil Mercedes-Benz miliknya dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup serius.

Giles yang ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Morley, rencananya akan menjalani persidangan pada 8 November 2011.

Aksi vandalisme seperti ini juga sering terjadi di India. Bahkan, pemilik mobil sport dengan harga miliaran rupiah, seperti Ferrari, Porsche, dan Lamborghini harus menyewa jasa pengawal polisi alias voorijder jika ingin mengendarai kendaraannya.

Hal itu dilakukan untuk menghindari tindakan kriminal dengan cara menggores cat mobil.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024