All New Avanza-Xenia Diluncurkan Senin

Daihatsu All-New Xenia 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor segera meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Duet fenomenal "kakak-adik" Avanza-Xenia terbaru ini, akan memulai debut perdananya di pasar otomotif Indonesia, pada awal pekan depan, tepatnya Senin 7 November 2011.

"Ya memang akan dirilis secara berbarengan pada Senin pekan depan depan," kata Public Relation PT Astra Daihatsu Motor Agus Nardianto saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Jumat 4 November 2011.

Toyota atau Daihatsu juga sudah memastikan bahwa MPV paling laris di Indonesia ini sudah bisa dinikmati masyarakat pada pertengahan November ini.

Perubahan total terlihat jelas dari model terbaru Avanza maupun Xenia. Dari sisi eksterior, perubahan terjadi pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih kebagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty dan menyerupai Corolla Altis, lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

Namun, kali ini, Toyota Motor Corp sengaja memberikan nama khusus untuk varian tertinggi New Avanza, yakni Avanza Veloz. Selain interior dibuat lebih mewah untuk semua varian, Avanza Veloz yang dibekali mesin 1.500 cc, juga dilengkapi dengan fitur antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Sementara, Daihatsu dengan Xenia terbarunya akan lebih menyasar pada kelas 1.000 cc. Meski untuk tipe 1.300 cc Avanza dan Xenia memiliki beberapa fitur yang sama, kelas Avanza dibuat lebih tinggi, termasuk fitur dan aksesorinya. Ini karena keduanya menyasar segmen yang berbeda

Sejauh ini belum ada kepastian soal harga jual resminya. Meski begitu, kenaikan harga diperkirakan berada di kisaran angka Rp5-10 jutaan dibanding harga versi sebelumnya.

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah
Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024