Mobil BMW Drag Race Berlapis Emas

Mobil BMW berlapis emas
Sumber :
  • Speedhunters.com

VIVAnews - Pasangan kakak beradik asal Sdyney, Australia, Mohammed Ibrahim dan Bakr Ibrahim boleh jadi sangat kesal, ketika BMW E46 milik keduanya gagal menang dalam ajang drag race Selandia Baru.

Tidak hanya gagal, mobil itu juga harus mengalami kerusakan. Namun, keduanya seakan ingin membalas dendam untuk bisa merebut perhatian pencinta otomotif dunia. Salah satunya dengan mengubah BMW E46 menjadi 'monster perhiasan'

Julukan itu sangalah beralasan, sebab mobil buatan Jerman tersebut yang telah dimodifikasi mesinnya dan kini dilapisi emas 23 karat.

Seperti dilansir Weeklyautomotive, Rabu 16 November 2011, kedua kakak beradik ini menunjuk rumah modifikasi Queen Street Racing untuk menjadikan mobilnya mirip perhiasan berjalan.

Lapisan emas terlihat di bagian dalam bodi. Mulai dari mesin, turbocharger, pipa-pipa saluran, penyangga ban, suspensi, hingga velg yang berukuran 16 x 16 inchi. Begitu juga ruang kabin, lapisan emas terlihat pada kemudi dan kursi, hingga ke pelapis dalam di area kaki.

Modifikasi juga dilakukan di bagian dapur pacu. Mesin asli BMW ini diganti dengan mesin rotary Mazda 26B, dan didukung turbo GT60. "Mobil ini mencatat waktu 7,2 detik pada lintasan 402 meter dengan kecepatan maksimal 315 km/jam," kata Ben Tubridy, Manager Queen Street Racing.

Mobil ini juga dipersenjatai fitur-fitur balap drag. Seperti parasut, tiang beroda kecil agar mobil tidak terjengkang, serta transmisi manual 5-percepatan dari Lenco dan ECU MoTeC M800 sebagai pengontrol. Semua itu tersimpan dalam bodi berbahan serat karbon.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia
Menkominfo, Budi Arie Setiadi usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu CEO Apple

Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

Menkominfo RI Budi Arie Setiadi memastikan CEO Microsoft Satya Nadella bakal menemui Presiden Jokowi pada bulan ini.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024