Motor Penjelajah Masa Depan Milik Yamaha

Yamaha XTW250 Ryoku
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Produsen motor terbesar di dunia, Yamaha, kembali membuat kejutan dengan memamerkan motor penjelajah yang disebut-sebut sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) di ajang pameran Tokyo Motor Show.

Seperti dilansir Visordown, Minggu 4 Desember 2011, Yamaha XTW250 Ryoku digadang-gadang sebagai motor adventure abad 21. Mengambil basis dari model XT250 Serow serta 'bodywork' yang terinspirasi oleh JCB.

Motor ini dilengkapi dengan roda offroad berukuran gambot dan tanki yang ramping. Sebagai penunjang utilitasnya, Yamaha sengaja melengkapi motor ini dengan sebuah rak barang, yang diletakan di bagian samping belakang.

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan

Selain dapat menyimpan barang, rak itu juga bisa berfungsi sebagai roll bar yang melindungi motor dari benturan saat terjatuh.

Untuk mempermudah penglihatan pengemudi pada malam hari, Yamaha sengaja menyematkan dua head lamp berukuran sedang di bagian depan motor. Tidak hanya itu, ada juga lampu kabut LED di bagian samping depan motor.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Yamaha XTW250 mengusung mesin 249 cc, 4 tak SOHC satu silinder 2-katup. Teknologinya sudah injeksi dan memiliki gearbox dengan 5 percepatan.

Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK Hadirkan Saksi dan Ahli KPU Bawaslu

Serahkan Kesimpulan ke MK, Kubu Ganjar: Kami Ingin Pemungutan Suara Ulang di Indonesia

Menurut kubu Ganjar-Mahfud, MK punya dasar kuat untuk putuskan digelar pemungutan suara ulang.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024