Dirakit di RI, Harga BMW Seri 5 Lebih Mahal

Launching Mobil BMW Seri 5
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - BMW Indonesia baru saja merilis varian terbaru Seri 5 hasil rakitan Indonesia, yang dikerjakan di pabrik yang berada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Namun, BMW masih belum mau mengumumkan perihal harga yang akan dibanderol dari BMW 520i dan 528i (rakitan Indonesia). Pihaknya baru akan memberitahu harga mobil premium itu pada Januari 2012.

Direktur Komunikasi Korporat PT BMW Indonesia, Helena Abidin, mengatakan mobil seri 5 terbaru rakitan Indonesia ini, harganya tidak akan lebih murah, bahkan kemungkinan akan lebih mahal. Sebab, meski dirakit di Indonesia, mobil seri 5 ini merupakan model terbaru dan khusus untuk di tanah air saja.

"Meski 528i 2011 diimpor dari Jerman dan menggunakan mesin 6-silinder. Tidak membuat harga 528i 2012 (rakitan Indonesia) bermesin 4-silinder twin-turbo, akan lebih murah. Ini model terbaru, jadi kemungkinan besar harganya akan lebih tinggi," katanya. Saat ini 528i 2011 dijual dengan harga Rp 958 juta off-the-road.

Penggunaan mesin yang lebih kecil, kata Helena, telah menjadi trend dunia saat ini. Tentunya itu untuk mengejar efisiensi dan keramahan terhadap lingkungan. "Meski mesinnya kecil, tenaga dan torsinya tidak akan berkurang. Ditambah lagi dengan adanya fitur-fitur terbaru yang canggih dan mewah," ujarnya.

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024