Mobil Paling Direkomendasikan di 2011

New Camry 2012
Sumber :
  • Automotivenews

VIVAnews - Sedan premium besutan Toyota, Camry, berhasil meraih predikat sebagai mobil yang paling memuaskan konsumen. Toyota Camry juga direkomendasikan sebagai varian terbaik dari Consumer Reports, Amerika Serikat.

Dilansir Autoevolution, Jumat 30 Desember 2011, Toyota Camry pantas menuai pujian, karena memiliki aset dan fitur yang canggih serta mewah di dalamnya. Termasuk bagian teknis dan teknologi yang diusungnya.

Toyota juga dianggap sukses menetapkan Camry di urutan teratas pasar otomotif Amerika Serikat, sebagai mobil dengan penjualan terbaik pada 13 sampai 14 tahun terakhir ini.

"Camry memiliki interior bagus, handling lebih responsif, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya," kata salah satu satu konsumen dalam reviewnya di Consumer Reports.

Dengan model empat silinder, Camry masih lebih baik ketimbang Hyundai Sonata sebagai sedan premium, dengan mesin konvensional bertenaga bensin.

Pada tahun depan, Toyota memasang target penjualan Camry sebanyak 360.000 unit. Angka tersebut masih di bawah rekor penjualan tahunan Camry yang mencapai 473.108 unit.

New Camry mengusung mesin V6 berkapasitas 3.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 268 hp. Kalau menurut Anda mesin V6 terlalu kencang, Toyota juga menawarkan mesin dengan kapasitas yang lebih rendah, yakni 2.500 cc dengan 4 silinder dan mampu menghasilkan tenaga 178 hp. Kedua tenaga tersebut diaslurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan sekuensial atau transmisi otomatis 6-percepatan biasa.

Fitur-fitur keselamatan yang disematkan di mobil ini antara lain 10 airbag, lalu juga ada Toyota Star Safety System yang terintegrasi dengan Vehicle Stability Control (VSC), rem ABS/EBD dan Brake Assist. Camry terbaru ini juga dilengkapi dengan Smart Stop Technology.

Camry memang berhasil bertahan menjadi mobil paling laris di AS dalam tujuh bulan pertama 2011. Sebab, Camry memiliki pesaing yang cukup berat, seperti Nissan Altima, Ford Fussion, Hyundai Sonata, Honda Accord, dan Chevrolet Malibu dari General Motors. (adi)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024