3 Merek Mobil yang Sering Kena Recall di 2011

Logo Toyota
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Toyota menjadi produsen mobil yang paling banyak melakukan penarikan kembali atau recall produknya. Pada tahun ini, total mobil yang sudah ditarik Toyota mencapai 3,5 juta unit.

Berdasarkan lembaga riset dan konsultan industri otomotif, Wards Auto, seperti dilansir Autoguide, Jumat 30 Desember 2011, Toyota Motor Corporation, Ford Motor Company, dan Honda Motor Company menjadi tiga produsen mobil yang paling sering merecall produknya.

Adapun untuk posisi teratas ditempati oleh Toyota. Pabrikan Jepang ini, tercatat sudah 13 kali me-recall produknya karena berbagai alasan.
Tercatat, sepanjang 2009 hingga 2010, Toyota telah menarik 11,5 juta unit mobil.

Namun, Toyota sudah berhasil memperbaiki 85 persen dari kendaraan yang diidentifikasi bermasalah. Toyota juga didenda sebesar US$32,5 juta oleh Highway Traffic Safety Administration Nasional, karena gagal mengeluarkan pengumuman penarikan kembali secara tepat waktu.

Sedangkan di posisi kedua diisi oleh Ford. Produsen mobil asal Amerika itu telah menarik 3,2 juta unit kendaraan dalam 10 kali recall dengan berbagai sebab.

Kemudian di tempat ketiga, kembali diduduki oleh pabrikan Jepang lainnya, yakni Honda. Mereka telah merecall 2 juta unit mobil dalam 11 kali penarikan.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya
Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024