Semewah Apa Alphard Generasi Terbaru

peluncuran toyota alphard 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Toyota New Alphard menjadi model pertama dari mobil terbaru Toyota Astra Motor (TAM) di tahun 2012. Mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) premium ini secara resmi diluncurkan ke pasar otomotif tanah air, Senin 9 Januari 2011.

Dengan adanya berubahan ringan (facelift) di bagian eksterior dan interior, Toyota New Alphard terlihat lebih berdesain progresif, mewah dan bertenaga. "Ini merupakan bentuk penyegaran dari Alphard. Desain terbaru ini diharapkan dapat lebih memanjakan para penggunanya, dengan kemewahaan ala kereta kencana," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan.

Perubahan yang terjadi pada New Alphard ini cukup signifikan, dari segi eksterior. Tampilan depan tampak lebih agresif dengan perubahan pada front bumper dengan garis yang tegas, serta front grill yang memberi kesan kuat.

Kemewahaan mobil ini juga semakin terasa, dengan adanya Hood molding dibalut dengan krom dan tampilan baru pada lampu kabut, velg alloy baru dengan ukuran 17 inci. Tampilan belakang juga menghadirkan kesan mewah dan luas melalui desain baru rear licence garnish dan lampu belakang.

Adapun interiornya, mobil ini tetap terlihat prestius, berkelas, dan mewah, yang menjadi ciri khas Toyota Alphard. Desain dan warna baru interior wood panel yang lebih gelap, penempatan tombol sliding dan reclining pada kursi depan menjadikan bagian perubahan pada sisi interior.

Tidak hanya itu, telinga pengemudi dan penumpang juga dimanjakan dengan adanya Focal Premium Speaker di bagian audio. Focal Premium Speaker yang digunakan memiliki Beryllium inverted dome tweeter, salah material berkualitas tinggi yang menghasilkan kualitias audio yang lebih reyah dan jernih.

New Alphard ini tersedia dalam empat varian warna, diantaranya Super White Pearl, Silver Metalic, Gol Pearl Crystal Metallic dan Black Metalic. "Stoknya sudah tersedia dan sudah bisa dipesan akhir bulan ini. Namun, untuk harganya belum kita umumkan sekarang. Karena masih harus disesuaikan dengan tarif harga BBN (Bea Balik Nama)," kata Johnny.

Sedangkan target penjualan New Alphard, diharapkan bisa melebihi capaian dari tahun lalu, yakni 293 unit. "Kita harapkan dengan adanya penyegaran Alphard, penjualannya bisa lebih meningkat dari tahun 2011," kata Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto pada kesempatan yang sama.

Joko menuturkan, pertumbuhan segmen MPV premium di pasar otomotif Indonesia, tidak terlalu besar. Peningkatan dari 2010 hingga 2011, hanya sekitar 0,2 persen. Adapun total penjualan seluruh MPV premium di tahun 2011, sekitar 1100-1500 unit.

Pesaingan di segmen ini memang belum terlalu sesak. Di kelasnya, Alphard memiliki beberapa pesaing, seperti Nissan Serena dan Elgrand, Mazda 8, serta Honda Odyssey.

Sekedar diketahui, Alphard generasi lawas tipe 3.5 V A/T dibanderol dengan harga Rp1 miliar, sedang untuk tipe 2.4 X A/T (Rp688 juta), dan tipe 2.4 G A/T (Rp883 juta).

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024