VIDEO: Kebangkitan Supercar Legendaris Honda

Honda NSX
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Honda Motor Company akhir resmi memperkenalkan supercar legendarisnya, Honda NSX, di ajang North American International Auto Show 2012, yang dibuka awal pekan ini.

Dilansir Autoevolution, Rabu 11 Januari 2012, ini adalah kali pertamanya Honda kembali mengeluarkan NSX, setelah tujuh tahun tidak memproduksi supercar dua penumpang tersebut.

Honda sudah merancang NSX sejak 2005. Hasilnya New NSX ini bukan hanya dengan mesin super, tapi juga mesin yang ramah lingkungan dan memiliki efisiensi bahan bakar yang baik. New NSX digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat Audi R8.

Soal dapur pacunya, New NSX mengandalkan mesin V6 3,5-liter untuk menggerakkan roda belakang dan motor listrik untuk menghidupkan bagian depan. Mesin dapat menghasilkan daya lebih dari 400 bhp. Performa akselerasi 0-100 km/jam di bawah lima detik. Lihat videonya di sini.

Komponen bodi mobil ini menggunakan material serat karbon terbaru yang cukup ringan. Sehingga total bobot NSX hanya 1.270 kg. "Pengembangan mobil ini dilakukan AS, dan akan dijual secara global dalam tiga tahun ke depan," kata Bos Honda Takanobu Ito dalam sambutannya di Detroit Motor Show 2012. (eh)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024