Setengah Juta Mobil Ford Kena Recall

Logo Ford
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Produsen mobil terbesar di AS, Ford, harus melakukan penarikan kembali atau recall atas 539.000 unit mobilnya dari seluruh dunia. Penarikan ini akan dilakukan dua tahap untuk model SUV dan minivan.

Dilansir Reuters, Kamis 12 Januari 2012, pada tahap pertama, Ford akan menarik sebanyak 286.000 unit SUV Ford Escape untuk model yang dirakit tahun 2001 dan 2002. Mobil ini terpaksa ditarik karena adanya kerusakan dan kebocoran cairan pada rem, yang dapat berpotensi menimbulkan kebakaran.

Adapun untuk tahap kedua, Ford akan menarik sebanyak 253.000 unit minivan Ford Freestar dan Mercury Monterey model tahun produksi 2004 dan 2005.

"Kebanyakan mobil yang terkena masalah ini berada di Amerika Serikat. Penarikan Escape ini juga menyusul penarikan serupa pada 2007 lalu, yang terkena masalah pada sistem rem. Namun, beberapa SUV kemungkinan belum sepenuhnya diperiksa atau menerima perbaikan yang tepat," demikian pernyataan Badan Keselamatan Lalu-lintas Nasional Amerika Serikat (NHTSA).

NTHSA melaporkan belum ada korban jiwa akibat kerusakan yang terjadi pada mobil-mobil tersebut. Ford telah meminta pemilik mobil segera mendatangi dealer-nya untuk mendapatkan layanan gratis perbaikan peranti yang rusak itu.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024