Skutik Mio Injeksi Ini Tawarkan Fitur Baru

Yamaha Mio 115i
Sumber :
  • yamaha-motor.co.th

VIVAnews - Mio J akan menjadi motor tipe skutik injeksi pertama dari Yamaha yang siap diluncurkan di pasar motor tanah air. Namun, Yamaha ternyata lebih dulu memperkenalkan Mio 115i (injeksi) di pasar Thailand.

Dilansir dari situs Yamaha Thailand, Senin 16 Januari 2012, Yamaha Mio 115i atau Mio J (sebutan untuk di Indonesia) memiliki desain yang lebih sporty dan elegan ketimbang generasi mio lawas.

Yamaha melakukan perubahan desain lampu kabut serta sein depan (dibuat melancip). Namun, untuk desain lampu setang tidak dilakukan perubahan. Adapun untuk bagian buritan dibuat dengan desain yang futuristik dan elegan.

Skutik ini juga telah dilengkapi beberapa fitur terbaru, seperti bagasi super besar yang mampu memuat sebuah helm, kunci kontak pengaman bermagnet dan standar samping yang bisa mematikan mesin (Side stand swith).

Yamaha Mio 115i dipersenjati mesin 4 tak, SOHC berkapasitas 113,69 cc. Sistem pengabutan mesin motor ini sudah menggunakan sistem Fuel Injection (FI) terbaru yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Skutik yang memiliki bobot 93 kg ini, juga dibekali ukuran tangki bahan bakar yang lebih besar (4,8 liter). YMJET-FI diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor ini menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen.

"Mio J sudah dikenalkan ke seluruh dealer Yamaha Indonesia. Akan dirilis setelah Yamaha Fino atau sekitar dua bulan lagi," kata General Manager Marketing dan Promosi, Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Eko Prabowo saat berbicang dengan VIVAnews.com, Senin 16 Januari 2012. (ren)

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024