Mobil-mobil Masa Depan yang Sohor Berkat Film

Chevrolet Camaro Bumblebee
Sumber :
  • www.topspeed.com

VIVAnews - Industri otmotif dan film selalu memiliki keterkaitan. Banyak dari film lahir sebuah ide untuk menciptakan mobil massa depan. Tapi tak jarang juga mobil-mobil terbaru dipamerkan melalui film-film.

Cara ini terbilang cukup ampuh bagi para produsen otomotif dunia, untuk bisa memperkenalkan mobil berteknologi canggih besutannya melalu media film. Di sisi lain, keberadaan mobil itu menjadi nilai lebih dari setiap film yang ditayangkan.

Dilansir Automotto, Selasa 27 Maret 2012, ada 10 mobil yang tenar karena tampil di film-film Hollywood.

1. Ford Mustang

Mobil yang hadir dengan dua varian mesin V6 dan V8 pernah tampil di beberapa film, salah satunya Fast and Furious dan Gone in 60 Seconds.

Mobil ini memang cocok untuk film-film action. Bodinya yang kekar dan mesin bertenaga besar sangat mumpuni jika dipakai untuk melakukan adegan laga dan ngebut.

2. Chevy Camaro Transformers Special Edition

Beberapa bulan setelah keluar dari kebangkrutan, General Motors, akhirnya merilis Chevy Camaro yang terinspirasi dari tokoh film dan komik Transformers.
Mobil berwarna kuning tersebut dibuat persis dengan tokoh Bumblebee dengan logo Autobots di panel samping, penutup roda, konsol tengah.

3. Chevrolet Cruz Bumblebee

Sebuah perusahaan di Jerman, Irmscher telah mengembangkan mobil yang terinspirasi dari tokoh Bumblebee di film Transformers.

Jika aslinya Bumblebee berwarna kuning dengan garis hitam, Irmscher membuatnya sedikit berbeda namun tetap keren. Yakni dengan menggunakan warna hitam bergaris oranye.

Mobil ini juga dibuat lebih ceper 30 mm dan ditambahkan sepasang knalpot baru di bagian belakangnya. Velg oranye ukuran 18 inch semakin menyempurnakan tampilannya.

4. Chitty Chitty Bang Bang Hammer

Mobil balap Ford ini adalah salah satu bintang di film Chitty Chitty Bang Bang. Mobil ini kini disimpan di Stratforf-upon-Avon selama 40 tahun sejak pertama kali tampil di film buatan tahun 1968.
Mobil dengan mesin Ford v6 3L tersebut diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar US$2 juta.

5. 1966 Batmobile

Batmobile salah satu mobil paling futuristik dalam sebuah film yang telah menginspirasi banyak orang. Salah satu yang terinspirasi oleh tunggangan superhero Batman ini adalah Mark Kemp.

Pria ini telah memodifikasi mobilnya agar mirip seperti Batmobile dengan memasangkan sirip, peluncur roket, dan parasut.

6. Mini Cooper S

Sebuah studio desain asal Bulgaria, Vilner telah membuat mobil Mini Cooper S setelah terinspirasi dari Goodwood di film The Italian Job.

Vilner sukses membuat tiruan Goodwood dengan sentuhan Bentley di bagian interiornya. Ia menggunakan bahan kulit Napa berwarna coklat dan Alcantara di kursi, dashboard, panel pintu, dan lapisan atap dihias dengan motif berlian.

7. Ferrari P540 Superfast Aperta

Pabrikan otomotif asal Italia, Ferrari telah membuat mobil spesial untuk Edward Wilson, seorang penggemar film asal Amerika. Mobil tersebut diberi nama P540 Superfast Aperta.

Bagian depannya memang terlihat seperti Scaglieti 612, namun mobil ini terinspirasi oleh Carrozeria. Mobil seperti ini pernah dibuat Ferrari untuk film Fellini di tahun 1968.

8. Bourbon Power Car

Film Chitty Chitty Bang Bang memang telah menginspirasi banyak orang. Satu lagi yang terinspirasi oleh film tersebut adalah Mickey Nilsson, 62 tahun.

Dia memodifikasi mobilnya dengan didukung perusahaan alkohol Makers Mark. Belakangan, Nissan mengambil mobil ini dan menampilkannya sebagai sebuah mobil konsepnya.

9. sQuba Ruinspeed

Frank Rinderknecht telah bermimpi untuk membuat mobil kapal selam sejak dia melihat film James Bond episode The Spy Who Loved Me.

Sebuah perusahaan modifikasi asal Swiss berhasil membuat mobil thesQuba, yang mampu memberikan kinerja sama baiknya saat di darat dan air. Mirip seperti ketika James Bond menyelamatkan diri dari kejaran mafia dengan sebuah mobil yang mampu berjalan di dalam air.

10. Audi A8 Tron

Mobil Audi A8 Tron dibuat rumah modifikasi West Coast Custom. Mobil ini terlihat sangat berkilau dengan balutan warna chrome di seluruh bodinya.

Di tangan modifikator handal asal Amerika itu, Audi A8 Tron akan sangat menyilaukan jika dikendarai saat siang hari. Kelebihan lain dari Audi A8 Tron adalah Anda dapat bercermin melalui mobil ini. 

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Ilustrasi kado

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Kado pernikahan untuk pasangan yang akan menikah, biasanya lebih cocok diberikan kepada sahabat atau keluarga yang hubungannya sangat dekat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024