S11, Supercar China Jiplakan Ferrari

S11 Supercar buatan China
Sumber :
  • Topspeed

VIVAnews - Sebagai pasar otomotif terbesar, China tak hanya mengimpor supercar ataupun mobil-mobil mewah. Negeri Tirai Bambu tersebut juga memiliki supercar yang bernama S11.

Mobil yang diproduksi oleh merk lokal JAC Motors tersebut memiliki keunikan pada tampilan desain bodinya yang menjadi pusat perhatian.

Melansir dari Topspeed, Selasa, 17 April 2012, bentuk mobil S11 tersebut meniru dan menggabungkan model Lamborghini pada bagian depannya, Ferrari untuk bagian ekornya dan Audi R8 di tampilan kedua sisinya.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Sepertinya, tindakan plagiat dari JAC sudah mendapatkan izin dari ketiga pemegang merekĀ  bersangkutan. Mobil S11 pertama kali dikembangkan oleh para mahasiswa dari Universitas Tongya dengan nama Tong Jian S11.

Mobil ini menggunakan mesin hybrid namun belum diketahui spesifikasi lebih jelasnya. Rencananya mobil tersebut akan ambil bagian dalam acara Beijing Auto Show tahun ini.

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024