Terhambat Pasokan, Penjualan Honda Masih Drop

Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - Terhambatnya pasokan dari Thailand membuat penjualan Honda Indonesia masih drop. Pada April, penjualan merek Jepang ini hanya 3.732 unit. Jauh di bawah rata-rata dalam keadaan normal yang berkisar 4.000-5.000 unit per bulan.

"Dengan kembali beroperasinya pabrik Honda di Thailand secara penuh mulai 26 Maret, kami harap pasokan model-model sedan Honda akan kembali normal dalam waktu dekat," kata Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, dalam keterangan tertulis, Kamis 3 Mei 2012.

Banjir Thailand pada tahun lalu menyisakan banyak kerusakan bagi Honda. Fasilitas pabriknya terendam dan baru pulih akhir bulan lalu.

Honda, yang biasanya didongkrak oleh Jazz harus berubah. Sementara ini, CR-V yang jadi andalan. SUV ini sepanjang April membukukan penjualan 1.853 unit, tertinggi bulanan sejak tahun ini.

Kesuksesan ini juga didukung oleh peluncuran wajah baru pada 26 April lalu. Secara total, Honda CR-V telah terjual sebanyak 2.727 unit sejak Januari hingga April 2012.

“Untuk bulan berikutnya, kami yakin penjualan Honda akan semakin meningkat seiring dengan peluncuran produk-produk baru dan peningkatan produksi ketiga model andalan Honda yaitu Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed di pabrik Honda,” ujarnya.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Honda Jazz mencatat angka penjualan 1.461 unit selama April lalu. Honda Freed juga memberikan angka penjualan yang cukup banyak, 339 unit, dan MPV premium All New Honda Odyssey berhasil terjual 79 unit. (art)

Hwang Sun-hong,

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pelatih Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024