Disokong Ertiga, Penjualan Suzuki Melambung

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - PT Suzuki Indomobil Sales berhasil menjual 12.012 unit mobil pada bulan Mei 2012. Angka tersebut merupakan penjualan Suzuki tertinggi untuk kendaraan roda empat sepanjang sejarah Indonesia.

Pencapaian ini naik sangat signifikan dibandingkan April yang hanya mencatat penjualan sebesar 6.791 unit. Angka 12.012 unit ini juga naik 60 persen dibanding bulan yang sama pada 2011.
 
Kontribusi penjualan terbesar disumbangkan oleh model Carry Futura 1.5, baik segmen komersil atau penumpang. Carry Futura sebesar 4.857 unit atau naik 40 persen dari total penjualan keseluruhan.
 
Di belakang Carry ada pendatang baru, Suzuki Ertiga. MPV anyar dari Suzuki yang baru diluncurkan secara resmi pada 22 April 2012 lalu, berhasil mencatat penjualan sebesar 3.402 unit atau menyumbang 28 persen.
 
Kemudian disusul oleh APV baik penumpang maupun komersil (Mega Carry) sebanyak 2.851 unit atau 24 persen. Sisanya diikuti varin lain seperti Splash, SX4, Swift, Estilo, dan Grand Vitara.
 
"Peningkatan penjualan ini dipicu kehadiran Suzuki Ertiga, dan meningkatnya motivasi jaringan penjualan Suzuki di seluruh Indonesia, sehingga mendorong total penjualan Suzuki,” jelas Davy J. Tuilan, Direktur Penjualan R4 PT. Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan pers, Kamis 31 Mei 2012. (eh)

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024