Mobil Termurah di Dunia Tampil di IIMS 2012

Gempuran mobil murah indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Produsen mobil termurah di dunia, Tata Motors akan ikut serta dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, yang akan berlangsung akhir September 2012.

Dengan menghadirkan Tata Nano serta produk terbaru lainnya, pabrikan asal India ini berharap bisa mendapatkan perhatian para pencinta otomotif Tanah Air.

Tercatat 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga akan berpartisipasi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Terjadi peningkatan jumlah peserta dibandingkan tahun lalu yang hanya menampilkan 32 merek APM.

Nantinya, Tata akan bersaing dengan merek-merek kendaraan penumpang yang telah lebih dulu hadir dalam IIMS, seperti Toyota, Honda, Suzuki, Daihatsu, Nissan, Mazda, Mitsubishi Motors, Subaru, Infinity, Audi, BMW, VW, Mercedes Benz, Peugeot, MINI, Smart, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Ford, Jeep, Geely, Hyundai, KIA, Tata Motors,  Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Sudirman MR mengatakan IIMS kali ini merupakan pameran otomotif terbesar dalam 5 tahun terakhir di Indonesia. 35 merek kendaraan akan mempromosikan produk terbaru mereka saat ini maupun di masa datang.

Dalam hal luas area, IIMS 2012 akan menggunakan area pamer sebesar 70.550 m2 atau naik lebih dari 10 persen dari luasan tahun lalu sebesar 63.654 m2. Mencakup area hall yang lebih banyak, IIMS 2012 akan menggunakan seluruh area JIExpo, di mana hall A, hall B, hall C, Dan Hall D diperuntukkan bagi kendaraan penumpang, dan area outdoor untuk kendaraan niaga. (eh)

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara
Pemudik saat meninggalkan Jakarta lewat Gerbang Tol Cikampek Utama

1 Juta Kendaraan Diprediksi Balik Jakarta, Polda Metro Siapkan Strategi Agar Tidak Macet

Polisi melalui Polda Metro Jaya mengimbau agar pemudik yang balik ke Jakarta nanti bisa memakai tol fungsional seperti Tol Cimanggis-Cibitung.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024