Kendaraan Unik Bertenaga Anjing

Kereta anjing
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews – Saat ini industri otomotif dunia tengah gencar merancang mobil hemat bahan bakar yang ramah lingkungan. Kelangkaan stok minyak menjadi salah satu alasan tindakan ini.

Namun, meski ramah lingkungan, salah satu ide ini termasuk gila. Bagaimana tidak, seorang warga Rusia merancang satu kendaraan bebas polusi yang tak menggunakan mesin sama sekali.

Seperti dilaporkan Carscoop, pria ini membuat kendaraan dengan sumber tenaga dari anjing. Caranya sangat sederhana, beberapa anjing berjajar di sekitar roda kendaraan. Lalu mereka disuruh jalan, dan otomatis akan menggerakkan delman.

Kendaraan ini juga memiliki teknologi hibrida, hanya saja bukan persilangan antara listrik dengan bensin, namun mengkombinasikan gowesan pedal si pengemudi dan beberapa anjing.

Kendaraan ini tak jelas masuk kategori apa. Bila mobil, kendaraan ini tak dilengkapi mesin. Bila delman, kereta ini tak menggunakan kuda, sapi, atau kerbau.

Meski tidak diketahui siapa pemiliknya, kendaraan unik ini berada di sebuah wilayah di salah satu kota di Rusia.

Ingin melihat videnya, silakan klik tautan ini.

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia
Ilustrasi pencegahan stunting

Jokowi: Indonesia Succeeded in Reducing Stunting Rate

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) stated that Indonesia successfully in reducing stunting rate to 21.5 percent by the end of 2023.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024