Lima Bungker Berjalan Mewah Anti Peluru

Maybach 62 lapis emas milik Theo Paphitis
Sumber :
  • Automotto.com

VIVAnews - Ada berbagai jenis mobil anti peluru yang beredar di pasaran. Tapi kebanyakan dari "bungker berjalan" itu memiliki bentuk desain yang membosankan dan kaku.

Namun kini, bagi Anda yang butuh kemewahan sekaligus bisa menjadikan tunggangan sebagai pelindung dari berbagai bahaya mengancam bisa memilih lima mobil sedan ini.

Dilansir Carbuzz, Selasa, 14 Agustus 2012, sedan-sedan ini dirancang untuk menghentikan segala rintangan mulai dari gas beracun, ledakan, granat, dan peluru.

Pertama adalah Audi A8 L Security. Mobil Jerman dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7 detik, itu berkat mesin 6.3-liter W12 yang bisa memproduksi 500 tenaga kuda dan 461 lb-ft torsi.

Mobil ini dapat menahan tembakan dari senapan berkekuatan tinggi dan ledakan granat tangan. Kabinnya telah dilengkapi dengan sistem khusus yang dapat memompa udara segar di saat terjadi serangan kimia atau gas beracun. Terpasang juga tombol yang membuatnya lebih mudah untuk membuka pintu lapis baja berat itu.

Kebanyakan mobil lapis baja tidak terlihat menarik, tapi tidak bagi mobil yang dibanderol U$8.000.000 atau sekitar Rp75 miliar, yakni Rolls-Royce Phantom EWB. Mobil asal Inggris ini dapat menahan ledakan granat dan peluru AK-47.
 
Ketiga adalah Jaguar Sentinel XJ. Sedan mewah ini dapat menahan ledakan hingga 33 pon TNT dan menawarkan perlindungan dari senapan mesin. Dari segi performa mesin, Jaguar Sentinel XJ dibekali 5.0-liter V8 yang bisa memproduksi 385 hp.

Dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10 detik, mobil itu tentunya dapat diandalkan melarikan diri dari kawanan pembunuh bayaran.

RENNtech memutuskan menyempurnakan Mercedes-Benz S600 Guard agar lebih mudah melarikan diri dari bahaya. ECU direnovasi, kemudian airbox serat karbon ditambahkan dan pompa intercooler diperkuat. Guard S600 kini memiliki 640hp, naik dari 517 hp dan 775 lb-ft torsi.

Terakhir adalah Maybach 62 Guard. Mobil sedan mewah ini mendapatkan tambahan berat 900 pon dari bingkai berbentuk baja dan Kevlar. Untuk urusan dapur pacunya dilengkapi mesin twin-turbo V12, yang bisa membawanya berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik, sebelum akhirnya menyentuh kecepatan maksimal 250 km/jam.

Gus Yahya Berkelakar soal Jabatan Menteri di Kabinet Selanjutnya: Jangan-jangan NU Semua

4 Siswa MTsN 3 Malang Buktikan Kualitas dengan Raih Medali Emas di Rumania

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024