Supercar Nabrak, Miliarder Properti Tewas

Pagani Zonda mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Miliarder pengembang properti asal UK, William Baranos tewas dalam kecelakaan maut di jalan utama di Watford, Inggris. Baronos tewas ketika mengendarai mobil super asal Italia, Pagani Zonda.

Dilansir harian Daily Mail, Selasa 21 Agustus 2012, supercar seharga 500.000 pound sterling atau sekitar Rp7,4 miliar yang dikemudikannya dengan kecepatan tinggi hilang kendali dan menabrak pagar.

Bagian depan mobil hancur ketika menghantam pagar besi. Mayatnya ditemukan 10 kaki jauhnya dari mobil, setelah pintu mobil lepas dari badan mobil. Baranos diduga tidak mengenakan sabuk pengaman dan telah mengemudi dengan kecepatan tinggi di zona maksimum 50 km/jam.

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, terdengar rem melengking diikuti ledakan besar ketika kecelakaan pada pukul 6 sore di hari Minggu, 19 Agustus 2012 itu.

"Saya mendengar suara tinggi rem dan kemudian kecelakaan besar. Saya keluar dan melihat mobil Zonda itu terpotong dan hancur. Serpihan bagian mobil tersebar di tengah jalan," kata salah satu penghuni rumah yang berada di sisi jalan.

Mirjana (36), istri William Baranos tak kuasa mendengar kecelakaan maut yang merenggut nyawa suaminya. "Dia benar-benar hancur.  Kejadian itu mengerikan," kata salah satu kerabat Baranos.

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

Kepolisian Hertfordshire mengatakan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Pagani Zonda mengusung mesin 7.3-liter dan hanya dibuat beberapa ratus saja antara tahun 1999 dan 2011, oleh perusahaan Pagani di Modena, Italia. Mobil super ini bisa melesat hingga 321 km/jam.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024