Deretan Mobil Baru yang Siap Dihancurkan

Toyota Yaris saat menjalani tes uji tabrak
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Nasional Highway Traffic Safety Administration atau Lembaga Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) telah merilis daftar mobil yang akan dihancurkan tahun depan.

Dilansir Inautonews, Jumat 14 September 2012 pengumuman ini dilakukan NHTSA dengan maksud untuk melakukan serangkaian tes uji tabrak yang diikuti 33 unit sedan dan hatchback, 16 SUV dan Crossover, 4 pick-up dan 1 Toyota Sienna.

Dari jumlah mobil yang akan dilakukan tes tahun depan, 85 persen akan dijual di negeri Paman Sam. Tapi tidak menutup kemungkinan mobil-mobil baru itu juga akan dilepas di negara lain.

Model yang akan diuji tabrak diantaranya Ford C-Max Energi, C-Max Hybrid, Focus Electric, Fusion Energ, Toyota Prius C, Prius V dan Nissan Leaf, Fiat 500, Buick Verano dan Dodge Dart.

Nantinya, tes ini juga akan menguji alat keselamatan aktif seperti electronic stability programe, termasuk peringatan pindah jalur (Lane Departure Warning) pada 28 mobil penumpang, yaitu Chevrolet Volt, BMW Seri-3, Audi A4, A6, Dodge Dart, Toyota RAV4, Acura RDX dan masih banyak yang lainnya. (eh)

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024