Proton Belum Perlu Siapkan Mobil Murah di Indonesia

Proton Exora Bold
Sumber :
  • Google

VIVAnews - Regulasi pemerintah soal mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), hingga kini masih ditunggu-tunggu para agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia.

Bahkan sebelum regulasi terbit, ATPM terbesar di Tanah Air, Toyota dan Daihatsu, telah lebih dulu memperkenalnya mobil murah besutannya, yakni Agya-Ayla.

Selain Toyota dan Daihatsu, APM lainnya seperti Suzuki, Nissan (Datsun), Honda juga telah memberikan sinyal untuk ikut serta membuat mobil murah.

Lantas bagaimana dengan produsen mobil dari negeri Jiran, Proton?

GM Maketing PT Proton Edar Indonesia (PAI) Mohd Asri Kayan, menyatakan belum tertarik dengan kehadiran mobil murah. "Belum saatnya. Mungkin 'urban car' dengan harga kompetitif dan terjangkau, bukan mobil murah," katanya.

Menurut dia, Proton bakal lebih fokus untuk melengkapi line-up city car dengan kualitas serta fitur terbaik di kelasnya.

Diketahui, Produk proton yang paling banyak diminati konsumen Indonesia adalah Exora. Mobil tujuh penumpang itu mampu terserap pasar sekitar 2.000 (Januari-Oktober 2012).

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024