Ini Mobil Esemka untuk Gubernur DKI Jakarta

Mobil Esemka untuk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Produsen mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah menyiapkan satu mobil khusus untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Mantan walikota Solo itu akan mendapatkan mobil jenis SUV, Esemka Explorer
 
"Sudah kita apply untuk sertifikasi mobil yang akan digunakan Pak Jokowi," kata Penanggung Jawab Produksi PT SMK, Joko Sutrisno kepada VIVAnews, Senin 12 November 2012.

Rangkaian uji sertifikasi mobil untuk Jokowi meliputi, uji kelayakan jalan, uji tipe, pengurusan surat tanda pendaftaran tipe, hingga pengurusan penerbitan BPKB dan STNK oleh kepolisian.
 
"Kan untuk on the road harus sudah ada izinnya, dan semua itu sedang dalam proses pengajuan izin," katanya.
 
Mobil Esemka Explorer dinilai cocok digunakan Jokowi dalam kegiatannya sebagai gubernur. Selain besar dan tangguh, mobil ini juga dinilai memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Esemka Explorer memiliki kapasitas mesin di atas 2.000 CC.

"Explorer itu lebih comfortable. Lebih besar dan luas. Ini disesuaikan dengan kerja gubernur," kata Joko.

Selain Jokowi, beberapa pejabat dan tokoh politik juga bakal menunggangi mobil rakitan siswa SMK ini. Di antaranya, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Ketua DPR Marzuki Alie, Menko Kesra Agung Laksono, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo.

Bahkan, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia akan memesan 5.000 unit Esemka. "Kami memang akan memesan lima ribu unit Esemka. Tetapi nanti kami sesuaikan dengan kapasitas produksi mobil itu," kata Ketua Umum HIPMI, Raja Sapta Oktohari kepada VIVAnews, Jumat 9 November 2012. (umi)

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024