Dipamerkan, Mobil Esemka Diserbu Warga

Mobil Esemka dipamerkan di Solo Techno Park
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Sejak mobil Esemka diluncurkan Sabtu, 10 November 2012, masyarakat tidak henti-hentinya untuk mendatangi showroom mobil tersebut di Solo Techno Park. Selain ingin melihat dari dekat mobil Esemka, mereka juga ada yang melakukan test drive.
 
Pantauan VIVAnews, dua jenis mobil Esemka yang diluncurkan Sabtu lalu, yakni Esemka Rajawali dan Esemka Bima masih terlihat di parkir di dekat pintu masuk STP. Dua mobil tersebut pun banyak dikerumuni masyarakat yang ingin melihat dan bertanya tentang spesifikasi mobil buatan siswa SMK tersebut.
 
Seperti halnya pameran otomotif pada umumnya, sejumlah tenaga pemasaran Esemka yang rata-rata lulusan SMK dan siswa SMK yang sedang magang kerja juga terlihat gesit menyambangi para pengunjung. Selain membagikan leaflet mobil Esemka, mereka juga menjelaskan secara rinci spesifikasi mobil itu.
 
Direktur Operasional PT SMK, Joko Sutrisno mengakui jika sejak Sabtu kemarin, jumlah masyarakat yang berkunjung ke STP cukup banyak. Mereka penasaran dengan kehadiran mobil Esemka yang mulai diluncurkan di pasaran sejak akhir pekan lalu.
 
"Jumlah pengunjungnya cukup banyak, hari Sabtu kemarin mencapai 3.000 orang dalam sehari. Sedangkan hari kemarin di atas 1.000 orang per hari," kata dia kepada VIVAnews, Senin, 12 November 2012.
 
Sedangkan jumlah penginjung Senin ini, dia memperkirakan sekitar 1.000 orang. Pasalnya, sejak pagi sudah banyak pengunjung yang berdatangan ke STP untuk melihat dari dekat kondisi mobil Esemka. "Pengunjung cukup banyak. Untuk sementara, mereka masih melihat-lihat dulu," kata Joko Sutrisno.
 
Terkait jumlah masyarakat yang memesan mobil Esemka, ia mengungkapkan bahwa untuk kategori mobil baru ternyata sambutan dari masyarakat lumayan bagus. Bahkan, pada hari Minggu kemarin jumlah masyarakat yang memesan ada sekitar 21 orang. "Untuk hari ini sampai dengan siang tadi kira-kira ada sekitar 7 orang yang pesan Esemka," tuturnya.
 
Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menelpon kembali para pemesan yang dulu pernah memesan mobil Esemka. "Mulai hari saya akan telepon kembali siapa saja yang dulu pesan. Pak Jokowi dan Pak Rudy (Walikota Solo) sudah pesan," ucap dia.
 
Salah seorang pengunjung asal Boyolali, Nuryati mengaku penasaran dengan mobil Esemka. Oleh sebab itu, ia bersama dengan suaminya menyempatkan diri untuk melihat mobil Esemka di Solo Techno Park. "Saya rencananya mau membeli yang mobil SUV (Esemka Rajawali). Karena bentuknya bagus," ujarnya.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024