Pria Ini Selundupkan Uang Rp22 Miliar di Jok Mobil

Uang Rp22 miliar diselundupkan di jok mobil Audi A6
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Dua orang pria dari China punya cara cerdik untuk bisa menyelundupkan uang sebesar 1,8 juta euro (Rp22,5 miliar). Ya, mereka menyimpannya di jok mobil yang dikendarai.

Tapi sialnya, cara itu diketahui petugas kepolisian dan bea cukai setempat. Dilansir Autoevolution, Rabu 6 Desember 2012, kedua pria yang tak disebutkan namanya itu ditahan oleh petugas perbatasan Prancis dekat kota Strasbourg, bulan lalu.

Petugas perbatasan mendapati temuan luar biasa ini tepatnya di pintu jalan tol A4 di Schwindrtazeim, Prancis. Di dalam jok mobil Audi A6 itu, petugas perbatasan menemukan 38.000 lembar uang dengan pecahan 20, 50, 100, 200 dan 500 euro.

Kedua pria itu tinggal di Portugal dan pergi ke Paris, Perancis menumpang  pesawat terbang. Di Paris mereka mengambil mobil yang akan mereka kendarai ke Wina, Austria untuk berlibur.

Penahanan keduanya terjadi pada 11 November lalu. Tapi baru disampaikan ke publik pada Selasa 4 Desember 2012, dengan alasan kebutuhan penyelidikan.

Keduanya masih dalam tahanan dan terus diinterogasi, terutama perihal dari mana mereka mendapatkan uang sebanyak itu. Polisi menduga uang tersebut adalah hasil kejahatan.

Surya Paloh dan Cak Imin Bertemu, Tak Bahas Oposisi atau Koalisi di Pemerintahan Selanjutnya
Cak Imin di DPP PKB usai Gelar Rapat Tertutup Tanggapi Putusan MK

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Hak angket DPR RI tentang Pemilu 2024, hingga saat ini masih belum menemui titik terang. Namun, hak angket dinilai cara untuk memperbaiki pelaksanaan pemilu ke depannya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024