'Senjata' Honda CB150R untuk Jungkalkan V-Ixion

Honda CB 150R
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Perseteruan dua raksasa produsen motor di Indonesia, Honda dan Yamaha semakin sengit. Kali ini keduanya saling bersaing ketat di segmen sport.

Honda sadar betul jika ingin merebut predikat raja motor sport dari Yamaha, harus dengan persiapan yang matang. Mereka pun menghadirkan CB150R sebagai penantang motor sport paling laris di tanah air, Yamaha V-Ixion.

Respon positif dari pasar mulai terlihat, ketika CB150R kali pertama diperkenalkan di JMCS 2012, Oktober lalu. Motor itu langsung banjir peminat. Dalam kurun waktu 1-23 November, tercatat sebanyak 2.447 orang telah mendaftarkan diri untuk membeli motor ini.

Lalu apa saja keunggulan motor sport 150 cc ini?

Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital  futuristik. Panel digital ini menampilkan informasi yang lengkap, seperti speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar.

Model ini juga sudah dilengkapi velg racing palang 6 berpola bintang serta memiliki penampang palang berbentuk U tebal yang sporti. Velg racing ini dibalut dengan ban tipe tubeless sehingga menjadikannya lebih aman dan praktis.

Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter), sehingga tampil lebih modern sekaligus praktis dan efektif mengurangi resiko pencurian motor. Lihat spesifikasi lengkap CB150R StreetFire

"CB150R ready stock. Bagi pemesan yang sudah mendaftar, motor akan langsung dikirim hari ini juga," kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman saat peluncuran CB150R di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, Rabu 12 Desember 2012.

Yamaha Tak Mau Kalah

Sadar pangsa pasarnya terancam, Yamaha tidak tinggal diam dan langsung meluncurkan generasi terbaru V-Ixion.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVAnews, Yamaha Motor Indonesia akan resmi meluncurkan New V-Ixion di Bandung, Sabtu 15 Desember 2012. Nantinya, para jurnalis akan melakukan city touring dengan motor yang terinspirasi dari YZF-R1 itu.

Perihal harga, New V-Ixion tidak akan naik lebih dari Rp1 juta dari generasi terdahulunya. Diketahui, V-Ixion lawas dibanderol Rp21,7 juta. Desain dan bodi sporty New V-Ixion memiliki banyak keunggulan. Klik tautan ini untuk melihat spesifikasi detail New V-Ixion. Lihat .

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo
Siswa pelaku aksi tawuran diperiksa Polres Purworejo.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Video menunjukkan sekelompok pelajar terlibat perkelahian di jalanan Purworejo sambil membawa sajam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024