Deretan Mobil BMW yang Ramai Diburu Orang Kaya

BMW 740Li
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tahun 2012 menjadi istimewa bagi BMW Indonesia. Sebab, sejak Januari hingga November, penjualan telah melebihi tahun lalu.

Menurut Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, tahun ini BMW telah menjual lebih dari 2.100 unit mobil. Angka itu naik tinggi dibanding tahun lalu sebanyak 1.551 unit.

"Pangsa pasar BMW di segmen mobil premium terus tumbuh sejak 2008, dan mencapai 30 persen tahun ini," kata Ramesh di sela peluncuran BMW X6, Jakarta, Selasa 18 Desember 2012.

Tak cuma BMW, merek lainnya yakni MINI juga mencatatkan penjualan yang memuaskan. Mobil mungil itu terlego 365 unit pada 2012. Itu artinya setiap hari satu unit mobil MINI dikirim ke garasi rumah pemiliknya.

"Jika ditotal, penjualan BMW dan MINI tahun ini akan tembus 2.460 unit," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, kesuksesan BMW Group menunjukkan merek BMW dan MINI telah diterima oleh konsumen, mulai dari segi model, fitur, dan layanan purna jual.

Faktor lainnya adalah kegiatan ekspansi keempat model mobil BMW yang dirakit di Indonesia sejak 2011 seperti BMW Seri 3 terbaru, BMW seri 5, BMW X1, dan BMW X3.

Dia menambahkan, BMW seri 3 memberikan kontribusi sebesar 34 persen dari total volume penjualan. Kemudian, diikuti BMW seri 5 sebesar 29 persen, disusul BMW X1 dan BMW X3 masing-masing 18 persen serta 7 persen.

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Sementara itu, sisanya adalah Seri 7, BMW seri 6, BMW seri 1, BMW X5, BMW X6, dan BMW Z4. (art)

CIti.

CIti Gandeng Occam Genjot Kinerja Komunikasi

Occam menawarkan kemampuan dan fleksibilitas yang diperlukan untuk memastikan eksekusi program CIti yang efektif dan efisien.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024