Mitsubishi Tarik 1,2 Juta Mobil, Apa Masalahnya?

Sosok mobil terbaru Mitsubishi
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Perusahaan mobil asal Jepang, Mitsubishi Motors, mengumumkan penarikan kembali atau recall terhadap 1,2 juta mobil yang terdiri atas dua model mobil kecil, Minica dan Minicab.

Dilansir Reuters, Jumat 21 Desember 2012, kedua mobil kecil bermesin berkapasitas 660 cc yang diproduksi mulai 1996 hingga 2004 diketahui mengalami permasalahan pada segel oli mesin yang mengakibatkan kebocoran oli.

Jika terjadi berangsur lama, menurut juru bicara Mitsubishi, hal itu dapat membuat oli mesin habis yang akhirnya membuat mesin haus.

Namun, jangan khawatir, recall Minica dan Minicab hanya terjadi di Jepang, dan hingga kini belum terjadi sebuah kecelakaan, apalagi memakan korban jiwa.

Diperkirakan, untuk melakukan perbaikan tersebut, Mitsubishi Motors akan menghabiskan biaya hingga 7,5 milar yen atau sekitar Rp861 miliar.

Sebelumnya, recall terkait kebocoran oli juga pernah terjadi pada Mitsubishi sebanyak empat kali, yang terakhir terjadi pada Maret lalu. (art)

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024
Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024