Begini Tampilan Mobil Menteri Bergaya Centil

Toyota Crown berwarna Pink
Sumber :
  • Insideline

VIVAnews - Toyota membuat kejutan dengan menampilkan Crown 2013 berwarna pink (merah jambu) di Jepang, pekan lalu.

Candaan serius ini tentu menabrak citra Crown yang dikenal sebagai sedan paling prestisius, lantaran mobil ini elegan dan digunakan para pejabat negara.

Seperti dilansir Inside Line, Rabu 2 Januari 2012, Toyota Crown bergaya centil ini hanya dijual untuk pasar lokal Jepang, jadi tidak untuk di ekspor ke negara lain.

Menurut Presiden dan CEO dari Toyota Motor Corporation Akio Toyoda, Crown berwarna pink diharapkan bisa menarik minat wanita untuk membeli.
 
Diketahui, Toyota mampu menjual Crown dalam jumlah besar, pada margin tinggi. Pasalnya, selama beberapa dekade Crown efektif tak punya saingan.
 
Namun belakangan, pasar Jepang mulai lesu dan penjualan Crown turun. Ditambah lagi gempuran merek premium asal Jerman yang terus melahirkan varian serupa.

Di Indonesia sendiri, sedan Crown dikenal sebagai mobil menteri. Presiden SBY memberikan fasilitas mobil ini kepada para menteri kabinet Indonesia bersatu jilid 2.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024