Jaguar-Land Rover Jadi Merek Minuman di China

Minuman merek Jaguar-Land Rover beredar di China
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Industri China dikenal cukup berani untuk menjiplak produk-produk negara lain yang laku keras di pasaran. Tak cuma itu, mereka juga menggunakan sebuah merek tanpa persetujuan si empunya untuk produk yang dimilikinya.

Seperti yang terjadi belum lama ini. Dilansir Autoevolution, Rabu 2 Januari 2012, ada sebuah merek minuman energi, yang menggunakan nama Land Rover. Minuman itu bahkan dijual bebas di supermarket Guangzhou, China.
 
Dalam label minuman itu, terlihat logo Jaguar di bagian atas, lalu huruf China dan tulisan Land-Rover besar di bawahnya.
 
Si produsen minuman ingin menggunakan kata "Land Rover" yang diterjemahkan sebagai "penjelajah tanah". Mungkin maksudnya adalah minuman yang mengandung banyak kafein, gula, dan vitamin ini cukup untuk membuat konsumen merasa kuat, seperti seorang penjelajah.

Trik ini tentu membuat orang penasaran ingin mencobanya. Bagi mereka urusan paten nama belakangan, yang penting bisa mengeruk keuntungan.

Ini bukanlah produk resmi dari Jaguar Land-Rover, melihat tidak adanya pemberitaan dari Inggris bahwa Land Rover mengeluarkan produk minuman berenergi. Sementara pihak Jaguar Land-Rover belum mengambil tindakan setelah mencatut nama mereka tanpa izin. (eh)

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan
Ilustrasi Penganiayaan Anak

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Viral anak selebgram asal Malang, Emy Aghnia jadi korban penganiayaan oleh suster yang jadi pengasuhnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024