Mobil Murah Suzuki Rata Tertimpa Truk, Sopirnya Tewas

Suzuki Alto mengalami kecelakaan di China
Sumber :
  • Car News China
VIVAnews
CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang
- Kecelakaan maut yang melibatkan truk besar pengangkut pasir terjadi di kota Mianzhu, Provinsi Sichuan, China. Naas, Suzuki Alto yang berada dekat truk sampai berubah menjadi lempengan baja berukuran 2 meter, dan pengendara mobil langsung tewas di tempat.

Peremajaan Sawit Jauh dari Target, Airlangga: Hanya 50 Ribu Hektare per Tahun

Dilaporkan
Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya
China Car Times , Rabu 3 April 2013, kejadiaan itu bermula, saat mobil kecil Suzuki Alto tengah berhenti menunggu lampu lalu lintas berubah hijau di perempatan.


Secara tiba-tiba dari belakang, datang truk besar bermuatan pasir yang melaju terlalu cepat dan tidak bisa mengerem lagi. Truk itu langsung menghantam bagian trotoar, dan akhirnya terguling menimpa mobil Suzuki Alto.


Saking kerasnya, mobil itu sampai berubah bentuk menjadi rata. Si pengemudi mobil pun tewas di lokasi kejadian. Polisi setempat sudah menahan sopir truk itu.


Suzuki Alto yang ditabrak merupakan generasi kedua yang diproduksi di China pada 1988. Alto merupakan salah satu mobil terfavorit di negeri Tirai Bambu. Mobil mungil itu banyak dibeli lantarannya harga murah.


Alto merupakan mobil murah Suzuki, harga versi terbarunya sekitar Rp47 juta (versi terendah), dan untuk model tertingginya Rp68,4 juta. Saking larisnya mobil ini, beberapa produsen mobil China menjiplak Suzuki Alto dan menjualnya dengan nama yang lain. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya