Ferrari FF Tunggangan Baru Polisi Dubai

Ferrari FF
Sumber :
  • Uncrate.com
VIVAnews –
Selama Puasa Dilarang Pakai Skincare dengan Bahan Ini, Kenapa?
Setelah menghadirkan mobil patroli baru berupa Lamborghini Aventador beberapa waktu lalu, kini Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab memiliki mainan baru, yakni Ferrari FF. Kabar kehadiran Ferrari bakal jadi mobil patroli polisi Dubai memang telah beredar luas. Hanya saja, kabar tersebut bukanlah Ferrari FF melainkan Ferrari 12 Berlinetta.

Kronologi Meninggalnya Ayah Nassar, Sempat Pasang Ring Jantung

Bukan tanpa alasan pejabat pemerintah setempat lebih memilih Ferrari FF daripada Ferrari 12 Berlinetta. Seperti dilansir Inautonews, Rabu 17 April 2013, hal itu karena hanya Ferrari FF yang memiliki kapasitas empat penumpang dan four-wheel drive di pasaran.
Relawan Kipasan Prabowo-Gibran Gelar Syukuran Kemenangan, Rosan hingga Didit Hadir


Bisa jadi, karena memiliki kursi penumpang pada bagian belakang, supercar tersebut dapat membawa penjahat ke kantor polisi. Mengenai harga, supercar hatchback itu dibenderol sekitar US$544.000 atau sekitar Rp5,2 miliar.


"Mobil-mobil sport tidak akan menderu dan mengejar pengendara ngebut. Tapi akan digunakan untuk keamanan jalan di berbagai wilayah Dubai," ujar kepala Polisi Dubai, Letnan Jenderal Dahi Khalfan Tamim.


Menurutnya, polisi Dubai memperbarui mobil patroli untuk meningkatkan keamanan di jalan, sesuai dengan standar internasional yang tinggi dan perkembangan teknis. Sebagai pengingat, supercar berlambang kuda jingkrak tersebut pertama kali diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2011.


Ferrari FF mengusung mesin V12 6.3-liter yang mampu memproduksi 651 hp pada 8.000 rpm dan torsi 683 Nm pada 6.000 rpm. Ini menjadikan Ferrari FF mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 3,7 detik, dengan kecepatan maksimum 335 km/jam.


Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 7-percepatan
paddle shift, double clutch semi-automatic.
Ferrari mengklaim, bahwa FF adalah mobil tercepat di dunia dengan kursi empat penumpang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya