BKPM: Dua Produsen Otomotif Dunia Siap Investasi di Indonesia

Chatib Basri Kunjungi VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) menyatakan saat ini ada dua perusahaan otomotif dunia yang sedang mengincar Indonesia sebagai tempat investasi baru dan membangun pabrik mobil.

Kepala BKPM, Chatib Basri, di Jakarta, Senin 22 April 2013, mengungkapkan dua pabrikan otomotif dunia tersebut adalah Volkswagen (VW) asal Jerman dan General Motor (GM) asal Amerika Serikat.
 
"Mereka datang ke Indonesia tidak untuk berjalan-jalan dan melihat kemacetan, tetapi mereka melihat kondisi Indonesia," kata Chatib Basri saat ditemui wartawan di kantornya.
 
Chatib mengatakan petinggi dua perusahaan otomotif tersebut telah datang ke Indonesia minggu lalu untuk bertemu dengannya. Kedatangan mereka untuk menyampaikan niatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Kedua perusahaan tersebut sedang menyiapkan berbagai dokumen untuk dapat berinvestasi. "Mereka serius untuk berinvestasi di sini," kata dia.
 
Sayangnya, Chatib enggan memberi tahu berapa jumlah investasi yang siap digelontorkan kedua perusahaan tersebut. Namun, ia menjelaskan kehadiran mereka di Indonesia untuk mencoba mematahkan dominasi pabrikan otomotif Jepang yang telah lebih dulu hadir menguasai pasar Indonesia.

"Selama ini, kan, dunia otomotif Indonesia dikuasai Jepang. Nah, mereka mau masuk ke sana," kata dia.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mendapatkan keuntungan besar apabila merangkul PKB dan Nasdem masuk ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024