Honda Indonesia Tarik Civic dan CR-V

Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Saptono
VIVAnews
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
– PT Honda Prospect Motor menarik kembali atau
recall
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman
7.982 unit mobil Honda Civic dan CR-V karena ada masalah pada kantong udara. Cacat produksi itu berada pada Civic produksi 2001-2003 dan CR-V tahun produksi 2002.
KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

Dalam keterangan yang diterima
VIVAnews,
Selasa 23 April 2013, Honda menyatakan ada masalah pada komponen
airbag inflator
yang terdapat pada kantong udara penumpang depan. "Ini akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur," kata Presiden Direktur Honda Indonesia Tomoki Uchida.


Uchida mengatakan, program ini merupakan tanggung jawab perusahaan untuk memastikan bahwa seluruh produknya memiliki standar tinggi dalam hal keamanan dan kualitas, bahkan ketika produk tersebut telah lama berada di tangan konsumen.


Proses penggantian komponen pada semua mobil yang teridentifikasi akan dilakukan tanpa dikenakan biaya. Honda akan memberitahu secara langsung kepada para pemilik mobil melalui surat yang dikirimkan oleh diler.


Proses penggantian komponen ini memakan waktu sekitar 60 menit. Aktivitas penggantian komponen mulai berjalan dari 10 Mei 2013 di seluruh Indonesia. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan.


Bagi konsumen yang merasa memiliki mobil bersangkutan, dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00, atau hubungi perwakilan resmi Honda terdekat. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya