Honda: Penjualan Beat Naik 44 Persen

All New Honda BeAT Injeksi. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Proyek Ini jadi 'Game Changer'
- Penjualan skuter matik Honda pada kuartal pertama tahun ini melonjak drastis jika dibandingkan dengan penjualan periode serupa tahun lalu.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

General Manager Corporate Secretary Astra, Honda Motor, Kristanto, Rabu 24 April 2013, menyatakan bahwa Beat termasuk salah satu produknya di kelas skuter matik yang paling progresif peningkatan penjualannya.
Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian


"Pada kuartal ini Beat naik 44,3 persen jika dibandingkan dengan periode Januari Maret 2013," ujar Kristanto dalam acara kunjungan pabrik Honda, Cikarang, Jawa Barat.


Angka penjualan Beat, menurut Kristanto, naik dari 314.263 unit pada kuartal pertama 2012 menjadi 453.623 unit pada tahun 2013.


Penjualan Honda Beat, Kristanto melanjutkan, rata-rata pada tiap bulan bisa mencapai 150 ribu unit.  Penjualan skuter otomatis ini memang menjadi penyumbang kas paling besar bagi Honda di Indonesia.


"Kontribusi Beat 52,08 persen terhadap semua penjualan motor matik. Jika dibandingkan dengan penjualan motor Honda, Beat menyumbang 37,5 persen dari penjualan," kata Kristanto.


Di bawah Beat, Kristanto melanjutkan, penjualan terbesar kedua masih dipegang oleh Vario. Produk ini menyumbang 39,8 persen penjualan motor matik dan 28,7 persen penjualan sepeda motor Honda secara keseluruhan.


Kristanto menambahkan, Honda akan menggandeng girlband Cherrybelle untuk mempromosikan motor Beat. Pilihan terhadap Cherrybelle ini karena Beat mengincar segmen pasar anak muda. "Nanti kami akan adakan konser di 33 provinsi sebagai bagian dari promosi Honda Beat bersama Cherrybelle dalam waktu 30 hari," kata Kristanto.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya