Baru Dibeli 20 Hari, Ferrari Rp2 Miliar Ringsek

Ferrari 458 Italia mengalami kecelakaan di Brasil
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Kecelakaan supercar biasanya terjadi lantaran si pengemudi tak bisa mengendalikan mobil yang memiliki tenaga super. Seperti yang terjadi pada pengemudi Ferrari 458 Italia di Brasil.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Dilansir Autoevolution, Senin 20 Mei 2013, Ferrari 458 Italia ringsek setelah kecelakaan di jalan Castello Branco highway, Sao Paolo, Brasil. Menurut penyidikan kepolisian setempat, insinden Itu terjadi karena si pengemudi kehilangan kendali dan menabrak tiang. 

Tidak hanya menabrak tiang, supercar yang dibanderol lebih dari Rp2 miliar juga menghantam pagar pembatas jalan. Alhasil, mobil berlambang kuda jingkrak itu mengalami kerusakan cukup parah hingga hampir bodi bagian depan sebelah kanan ringsek. Bahkan, rodanya pun hilang.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Si pengemudi yang tidak disebutkan namanya beserta rekan wanita yang turut dalam kecelakaan, dilaporkan hanya mengalami luka ringan.

Pemilik Ferrari 458 Italia tidak bisa lagi bergaya dengan supercar kesayangannya dalam jangka waktu pendek. Padahal, dia baru membeli sekitar 20 hari sebelum kecelakaan.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

Sekadar informasi, Ferrari 458 Italia resmi diperkenalkan kepada publik pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show tahun 2009.

Supercar itu didukung mesin V8 4,5 liter, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 562 hp pada 9.000 rpm dengan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Ferrari 458 Italia mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam tempo 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal 325 km/jam. (asp)

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024