Hoax, Bocah 12 Tahun Mampu Borong 3 Ferrari

Callum, pemilik Ferrari termuda di dunia
Sumber :
  • Carscoop
VIVAnews –
Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Masih ingatkah dengan kisah seorang , yang telah membeli 3 unit model Ferrari termasuk F355, 458 Italia dan 599GTO karena menjual aplikasi ke Google. Ternyata setelah ditelusuri hal tersebut adalah
hoax
Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
atau kabar bohong.
Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Setelah banyak mencapatkan komentar dari pembaca dan penonton di Youtube, dengan tayangan wawancara wartawan FGear TV dengan si bocah bernama Callum, pihak FGear TV akhirnya angkat bicara.


Dilansir
Carscoop
, Rabu 3 Juli 2013, pihak FGear TV sengaja merekam wawancara dan menguploadnya ke youtube karena memiliki dua alasan.


Pertama, video tersebut memang asli tentang Callum dan Ferrari 355 yang ternyata itu milik ayahnya. Kedua, saat wawancara, presenter pun terkecoh dan mempercayai semua ucapan Callum merupakan hal yang sebenarnya.


Bahkan, pihak FGearTV juga mengungkapkan, rekaman tersebut tidak direncanakan dan tidak mengunakan skrip. Dan yang pasti dia memang berusai 12 tahun.


Keganjalan dari video yang diunggah ke situs Youtube dengan durasi sembilan menit 45 detik itu, lantaran aplikasi yang dijual ke Google tidak disebutkan.


Wawancara itu juga sempat menimbulkan kontroversi para pengunjung YouTube. Banyak yang berkomentar tak percaya dengan video itu. Wawancara yang kurang detail membuat mereka mengatakan kalau itu hanyalah sebuah tipuan.


"Tidak ada nama aplikasinya dalam cerita. Ayah macam apa memungkinkan anak yang masih berusia 12 tahun membeli mobil?," tulis pengguna dengan akun Youtube alix514ify mengomentari.


Namun, pengguna akun Youtube Daandude1 justru percaya dengan apa yang dikatakan Callum. "Saya pikir anak ini jauh lebih pintar karena semua orang tidak suka dengan video ini. Orang benci ketika membicarakan tentang uang, apa lagi ini adalah anak berusia 12 tahun. Dunia ini sudah sakit," tulisnya dalam kolom komentar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya