Cara Bridgestone Pangkas Angka Kecelakaan Lalulintas

Kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety Campaign)
Sumber :
  • Dokumentasi Bridgestone Tire Indonesia
VIVAnews
Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024
- Tingginya angka kecelakaan lalulintas di Tanah Air menjadi persoalan serius yang harus segera ditanggulangi. Situasi ini membuat produsen ban, Bridgestone Indonesia tergerak untuk ikut berusaha menekan angka kecelakaan.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Caranya, mereka kembali menggelar Kampanye Keselamatan Ban (
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Tire Safety Campaign ). Kampanye tahunan ini untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas, menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi para pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.


Penyelenggaraan TSC 2013 merupakan tahun ke-5. TSC 2013 diselenggarakan di Rest Area Tol Cikampek KM 57 dari 29 Juni – 7 Juli 2013 dan di seluruh retail outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) dari 1 – 31 Juli  2013.


Menurut mereka, setiap tahunnya kesadaran para pengendara terhadap perawatan ban meningkat, terlihat dari jumlah pengunjung yang datang di Kampanye Tire Safety. Pada 2009, Tire Safety Station berhasil dikunjungi 1.752 kendaraan, setahun kemudian 1.923 kendaraan (naik 10 persen). Untuk dua tahun selanjutnya menunjukkan peningkatan sebesar 12 persen dan 40 persen.


"Kami mengharapkan lebih banyak lagi pengendara yang peduli terhadap keselamatan mereka dan menjadikannya prioritas utama berkendara. Ingatlah bahwa keluarga Anda menunggu di rumah," ujar Tomoya Sano,
Marketing and Sales Director
PT Bridgestone Tire Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis 4 Juli 2013.


Tire Safety Campaign
menekankan pada langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan para pengendara roda-empat atau lebih untuk memastikan bahwa ban kendaraan mereka berada dalam keadaan layak pakai.


Tekanan angin/udara yang tidak sesuai pada ban dapat menyebabkan beragam masalah, mulai dari kepincangan dan keausan ban, hingga kerusakan struktur ban. Ban yang kurang angin/udara jugad apat mempengaruhi kinerja ban, termasuk boros bahan bakar.


"Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah cara-cara paling penting dan mudah dari cara merawat ban," kata Sano.


Menurutnya, hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. "Mereka dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) dapat membantunya," kata dia. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya