Mengurangi Efek Buruk Panas Matahari pada Kendaraan

Kaca Film V-Kool menolak sinar ultra violet hingga 99 persen.
Sumber :
VIVAnews
Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya
- Matahari yang bersinar terik sepanjang tahun di Indonesia sangat berpengaruh pada kondisi kendaraan kita. Cat dan karet-karet mobil adalah dua hal paling cepat rusak karena panas. Belum lagi kerusakan bahan jok dan kabin karena paparan sinar ultra violet matahari yang merusak. Kondisi lingkungan yang dingin, basah, kering, atau berdebu dan sebagainya, pasti berimbas terhadap kondisi bagian-bagian mobil.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Langkah pertama perawatan mobil terkait dengan panas matahari adalah usahakan memarkir mobil di tempat teduh.  Namun, seandainya Anda seringkali kesulitan menemukan tempat parkir yang teduh, kurangilah dampak buruk panas matahari dengan poin-poin berikut ini:
Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final


Pertama
, sebelum meninggalkan tempat parkir, tegakkanlah wiper agar karet-karet wiper tidak bersentuhan langsung dengan kaca mobil. Kaca yang panas akan makin mempercepat ketidakelastisan karet wiper. Permukaan karet wiper menjadi tidak rata dan mengeras.


Kedua
, untuk mengurangi penerobosan panas matahari ke kabin, pasangi kaca mobil Anda dengan kaca film yang dapat menolak panas. Kemampuan kaca film V-KOOL sebagai penolak panas dan sinar ultra-violet menjadikannya suatu kebutuhan pada kendaraan. Kaca film V-KOOL akan melindungi pelapis jok, dashboard dan barang-barang mewah dalam kabin dari kerusakan akibat paparan sinar ultra-violet yang terus menerus.


Teknologi V-KOOL didasarkan pada penolakan panas, bukan menyerapnya, misalnya, pada kaca film teknologi keramik dan juga teknologi IR dyed. Memakai V-KOOL akan membantu Anda berkendara dengan nyaman dan sejuk dan juga mendongkrak penampilan mobil Anda. Bagi Anda yang menginginkan produk terbaik, V-KOOL adalah pilihan yang tepat.


Ketiga
, sebaiknya lakukan pemolesan body mobil secara rutin. Sinar matahari cepat atau lambat akan mengakibatkan cat mobil menjadi kusam hingga pecah-pecah. Secara rutin lindungi cat mobil dengan pelapis cat untuk mengurangi dampak buruk terpaan sinar matahari. Sebaiknya, lakukan pemolesan body kendaraan secara rutin.


Keempat
, jangan lupa menyingkirkan barang-barang yang bisa meledak saat panas dari dalam kabin saat memarkir mobil. Singkirkan barang-barang seperti korek gas, pengharum semprot dan sejenisnya.


Terakhir,
turunkan sedikit kaca jendela (sekitar 0.5 atau 1 cm) agar tekanan serta panas dalam kabin tidak terlalu tinggi.
(Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya