Gaya Liburan Raja Minyak: Boyong "Mainan" Mahal

Ferrari F50 milik Sheikh Ammar bin Humaid Al Nuaimi
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews – Memiliki uang yang berlimpah, tentu saja memudahkan orang membeli apa saja, membeli barang-barang langka nan mahal, termasuk mobil yang jumlahnya sangat terbatas di muka bumi ini. 

Seperti yang dilakukan putra mahkota kerajaan Ajman (salah satu kerajaan di Uni Emirat Arab atau UAE), Pangeran Sheikh Ammar bin Humaid Al Nuaimi, ini. Dia membeli salah satu mobil mewah dan langka, Ferrari F50. Mobil itu dipamerkan kepada publik di jalanan. 

Untuk sekadar jalan-jalan, Sheikh Ammar menunggangi si Kuda Jingkrak – julukan Ferrari itu, yang dibalur warna khas, kombinasi hitam dan orange.

Sebagaimana dilansir Carbuzz, Kamis 5 April 2013, sang pangeran tertangkap kamera sedang plesir ke Cannes, Prancis. Tak tanggung-tangung, Sheikh Ammar yang sering plesir ke beberapa negara di Eropa itu, memboyong mobil mewahnya.

Sama seperti koleksi mobil mewah dia yang lain,  supercar fenomenal asal Italia ini juga tak luput dari tiga huruf sakti yaitu ‘RRR’ yang memiliki arti Rich in Real Estate Resources.

Sementara untuk pelat nomornya serba sembilan yakni 999. Padahal pangeran juga memiliki pelat nomor dengan angka hampir sama, yaitu 9999 atau 99999.

Sebagaimana diketahui bahwa Ferrari F50 merupakan penerus F40 yang diproduksi pada 1995. Mobil ini hanya diproduksi 349 unit dengan harga US$480–555 ribu (1995) atau saat ini sekitar Rp5,3-6,2 miliar.

Mobil yang diproduksi di Maranello, Italia mengusung mesin V12 4.7 liter bertenaga 513 hp pada 8.000 rpm dan torsi 470 Nm pada 6.500 rpm.

F50 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam tempo 3,7 detik, sebelum mencapai top speed 312 km/jam.

Sheikh Ammar yang juga memiliki koleksi unta, kuda, helikopter, pesawat, kapal, dan perahu dikenal doyan belanja mobil mewah.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Sebut saja Bentley Continential GT LE ManSory, Mansory Bentley Continential Flying Spur, Rolls Royce Phantom Drop Head Coupe, dan Audi R8. Menariknya, semua itu dicat dengan warna senada yaitu kombinasi hitam-orange.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024