Tawaran Menarik Kaca Film Mobil Berkualitas di IIMS

Kaca film LLumar
Sumber :
  • VIVAnews/Herdy Muhardi
VIVAnews
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka
- Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 tak hanya menjadi ajang persaingan produsen mobil. Produsen aksesori pendukung, seperti kaca film, juga saling berlomba-lomba menyodorkan produk terbaru.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

PT V-Kool Indo Lestari, selaku perusahaan kaca film merek V-Kool misalnya. Mereka menampilkan produk andalan seperti V-Kool 55 dan V-Kool Black Label.
Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga


"Untuk V-Kool 55, kaca film ini bisa dipakai dikaca gedung atau mobil, dengan 10 lapisan
metal sputtered
yang pertama di dunia," kata Dharma Eddi Salim, Presiden V-Kool Indo Lestari, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 25 September 2013.


Dengan menggunakan kaca film V-Kool, dia menjelaskan, suhu di kabin turun sebesar 14 derajat celcius. Keunggulan lain dari produknya, memiliki warna yang bening. "V-Kool 55 biasa digunakan pada kaca depan," imbuhnya.


Dia mengklaim, keunggulan lain dari V-Kool 55, cahaya yang dipantulkan rendah (sebanyak 7 persen), menolak infra merah (sebanyak 97 persen), serta hemat energi, hemat konsumsi bahan bakar minyak, dan dapat menurunkan CO2 seberat 134 kilogram.


Sementara itu, untuk V-Kool Black Label, produk ini ditujukan bagi para pemilik kendaraan yang menginginkan privasi maksimal. Biasanya digunakan pada kaca samping dan belakang.


V-Kool Black Label memiliki dua varian, X05 dan X15. Keduanya memiliki keunggulan, yakni tidak memiliki efek cermin, berdaya tahan tinggi (warna tidak mudah pudar), menolak panas tinggi, serta memiliki warna
black color tone
yang eksekutif.


Untuk harga, V-Kool 55 dibanderol dengan kisaran Rp2,5 juta (depan), dan V-Kool Black Label Rp2,8 juta (samping dan belakang). "Tapi, semua tergantung ukuran mobil dan jenisnya," katanya.


Tak mau kalah, produsen lainnya, yakni merek LLumar, juga merilis produk terbaru, SKY70. Fendiyanto, Direktur Utama PT Jaya Kreasi Indonesia, selaku distributor tunggal produk LLumar, mengklaim SKY70 dapat menolak panas lebih tinggi.


Selain bening, LLumar SKY70 yang hanya menawarkan satu warna juga diklaim mampu mengikis cahaya hingga 30 persen.


"Karena
non-metal
, tentunya produk ini tidak akan mengganggu sinyal handphone dan GPS atau Zero Signal Interference. Lalu, 100 persen
Oxidation Resistant
," ujarnya.


LLumar SKY70 dibanderol mulai Rp2 juta hanya untuk kaca depan. Tapi, itu tergantung jenis varian mobil dan besarnya kaca. Meski sudah diperkenalkan di IIMS 2013, LLumar SKY70 baru akan dijual Oktober dengan garansi tujuh tahun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya