Pakai Pelapis Jok Mobil Ini Diklaim Bikin Irit BBM

IIMS 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
- Jelang penutupan International Indonesia Motor Show (IIMS) 2013, kemarin, perusahaan jok kulit Total Phantom, melakukan gebrakan dengan produk terbaru yang klaim bisa bikin mobil irit BBM dan mengurangi emisi gas berlebih.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Bagaimana bisa?
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat


"Setiap produk kita dilapisi pelindung ultra violet, serta dapat dengan cepat menyesuaikan suhu udara panas di kabin mobil," klaim
Sales Executive Total
, Allen Limanta di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kemarin malam.


Dengan begitu, lapisan ini dapat bekerja meringankan kinerja AC, sehingga mobil tak perlu lagi menyetel AC hingga tingkat tertinggi. "Otomatis konsumsi bahan bakar akan lebih irit bahan bakar," imbuhnya.


Menurutnya, pelapis pelindung ultra violet tersebut juga berfungsi melindungi warna pelapis jok dan interior dalam mobil menjadi tetap seperti baru, walaupun sudah berusia sekitar 5 tahun.


Adapun pilihan warna pelapis jok dan interior Total Phantom sebanyak 13 warna dan 2 motif seperti phantom red, phantom black, dan phantom cappuccino, yang memiliki ketebalan 1,4 mm sehingga lebih kuat dibandingkan merek lain yang hanya 1,0-1,2 mm.


Berbasis di Malaysia, Total juga mengklaim bahannya lebih tebal 1,4mm dibanding produk-produk sejenis yang hanya memiliki ketebalan 1,0-1,2mm. Sehingga tahan gesek dan lecet karena beban berlebih.


Perusahaan yang berbasis di Malaysia itu memiliki paket promo untuk pengerjaanya. Jika dua baris pelapis jok dan doortrim dilepas Rp2,7 juta (city car), sementara untuk 3 baris jok dan doortrim Rp3 juta (low MPV).


"Untuk ukuran mobil lebih besar harganya juga berubah, tergantung bentuk, tapi kami jual permeter Rp90 ribu," tutup Allen. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya