Ramaikan Persaingan 2014, Proton Siapkan Model Baru

Logo Proton
Sumber :
  • inautonews.com
VIVAnews
Arus Balik Gratis Sepeda Motor Semarang-Jakarta, Pelni Wanti-wanti Ini
- Pasar otomotif di Tanah Air yang dibanjiri produk Jepang rupanya tak membuat produsen mobil asal Malaysia, Proton, menyerah.

Harga Emas Naik Lagi Gara-gara Timur Tengah Memanas, Saatnya Jual?
PT Proton Edar Indonesia (PEI) menyatakan bakal terus menambah produk unggulan baru.
5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

"Memang kami rencananya tahun depan, tapi belum tahu di kuartla berapa akan meluncur," ujar Head of Sales and Marketing Division PEI, Winara Arigayo saat ditemui di Sentul, Bogor, Kamis 7 November 2013.


Di antara mobil yang bakal dihadirkan, ia melanjutkan, PEI akan memboyong mobil kompak terbaru, yang diklaim cocok untuk pasar Tanah Air.


"Pokoknya ini benar-benar
new model,
platformnya juga beda. Apakah nantinya akan bersaing dengan LCGC atau tidak, lihat saja nanti," kata Winara.


Meski diprediksi tahun 2014 bakal ada sedikit masalah ekonomi karena penyelenggaraan pemilihan umum, namun Proton tetap menyiapkan jajaran line-up yang sudah ada untuk dilakukan penyegaran.


Selain itu, di 2014, diketahui juga beberapa perusahaan mobil lain tengah mempersiapkan model terbaru di berbagai segmen.


"Memang tahun depan persaingan akan tambah banyak tapi itu akan menjadi tantangan. Contohnya untuk Exora Star, kemarin kami
facelift
bagian
headlamp
dan
bumper
depan-belakang," kata dia.


Untuk memberikan persaingan, Winara mengaku, Proton akan mengedepankan beberapa fitur unggulan terutama pada bagian safety dan handling, seperti airbag dan ABS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya