VIDEO: Orang Terkuat Dunia Sanggup Tarik 12 Mobil

Zydrunas Savickas tarik 12 mobil Note
Sumber :
  • Leftlanenews
VIVAnews
IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
- Zydrunas Savickas, kembali menjadi orang terkuat di dunia dan tercatat Guinness World Record. Kali ini dia sanggup menarik 12 mobil Nissan Note.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Dilansir Leftlanenews, Kamis 5 Desember 2013, aksi Savickas masuk kategori
Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel
Most Cars Pulled By One Man , karena telah menarik ke-12 mobil dengan total berat mencapai 12.941 kg, sejauh 5 meter dan waktu 32,9 detik.


Aksi Savickas dilakukan jalanan di Druskininkai, Lithunia, di mana acara tersebut merupakan tempat juri memberi penilaian untuk memilih mobil terbaik, Car Of The Year Lithuania.


Savickas yang sudah mendapat gelar lima kali sebagai
World Strongest Man
, bukan kali ini saja melakukan aksi memukau.


"Kami Nissan sangat senang bisa membantu Savickas untuk memecahkan rekor dunia dan banyak sekali yang melihat dan mendukung dia. Itu adalah cara yang bagus untuk menandai akhir COTY Lithuania," kata Taina Erkkila, Communication Director Nissan Nordic Eropa.


Note diproduski di pabrik Nissan, Sunderland, Inggris. Mobil ini dibekali mesin bensin 1.2 liter bertenaga 79 Hp dan torsi 81 lb-ft.


Selain itu ada tipe A DIG-S yang dapat melontarkan kekuatan 97 Hp dengan torsi 105 lb-ft dan varian mesin diesel 1.5 dCi dengan daya 89 Hp serta torsi puncak 162 lb-ft. Mobil ini diklaim hanya mengeluarkan emisi gas buang sebanyak 99 g/km.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya