Ini Dia Mobil Kenangan Nelson Mandela

Mobil kenangan Nelson Mandela
Sumber :
  • www.carbuzz.com
VIVAnews
Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian
- Dunia kehilangan sosok pemberani anti apartheid, Nelson Mandela. Pria yang pernah menjadi Presiden Afrika Selatan itu wafat di usianya yang ke 95 akibat infeksi paru-paru.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Di balik perjuangan membela rakyat Afrika Selatan, pria yang akrab disapa Madiba itu juga merupakan pecinta mobil. Lantas mobil apa yang paling berkesan dalam kehidupan Nelson?
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan


Dilansir
carbuzz
Jumat 6 Desember 2013, mobil yang berkesan bagi Mandela ialah Mercedes Benz S500. Mobil berkelir merah tersebut juga diingat mewujudkan kebersamaan dan pengorbanan Mandela.


Menariknya mobil asal Jeman tersebut, merupakan mobil pertama yang didapat Mandela langsung dari pihak Mercy -sebutan Mercedes Benz- usai dia dipenjara selama 27 tahun di bawah rezim apartheid di Afrika Selatan.


Selain itu, saking eksklusifnya Mercy tersebut dibuat khusus dari pabrik Mercy di kota London Timur dengan hanya memakan waktu empat hari pengerjaan, serta tambah ekstra kerja di luar jam kerja normal.


Belum sampai di situ, suku cadang untuk membuat mobil ini juga di sumbangkan cuma-cuma oleh sang produsen mobil dari Jerman.


Mobil tersebut juga memiliki banyak perbedaan dari mobil Mercy lainnya. Pasalnya mobil yang diberikan pada tahun 1990 itu terdapat desain bendera Afrika Selatan dan bertuliskan Mandela.


Bahkan plat nomor mobil ini juga cukup unik, yaitu '999 NRM' di mana NRM itu merupakan kepanjangan dari Nelson Rolihlahla Mandela.


Banyak kenangan yang tumbuh bersama mobil tersebut. Bahkan Mandela yang merupakan pecinta otomotif sempat mengatakan, banyaknya pembangunan mobil di negaranya mencerminkan seberapa banyak orang yang bersedia bekerja sama dan berkorban untuk membangun bangsa Afrika Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya