YZF-R25, Senjata Yamaha Lawan Kawasaki

Yamaha YZF-R25
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary
VIVAnews -
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
Yamaha YZF-R25 tampaknya akan jadi idola baru bagi pencinta motor sport. PT Yamaha Indonesia Manufacture pun menargetkan penjualan 1.000 unit R25 setiap bulannya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

R25 adalah seri teranyar yang dikeluarkan Yamaha dalam segmen motor dengan
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik
full fairing . Motor dengan tenaga 250cc itu akhirnya diluncurkan pada Selasa, 20 Mei 2014.


Meski dipatok harga setinggi Rp53 juta, Yamaha ternyata tetap optimistis bisa bersaing dengan Kawasaki dalam urusan motor 250cc dengan dua silinder. Pabrikan asal Jepang itu mengincar setengah pasar motor 250cc di Indonesia.


"Target penjualan tahun ini adalah 12.000 unit. Kami yakin bisa mencapai angka tersebut jika melihat pasar motor sport di Indonesia yang sedang berkembang," kata Direktur Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yutaka Terada.


"Targetnya, per bulan mungkin 1.000 sampai 2.000 unit. Setengah pasar adalah incaran kami agar semuanya adil. Kalau soal Honda, tidak kami perhitungkan karena CBR250 mereka masih satu silinder, berbeda," lanjut pria asal Jepang tersebut.


Terada lalu menjelaskan bahwa pabrik Yamaha di Indonesia juga akan mengekspor R25 produksi mereka bagi konsumen di luar Indonesia. Kebanyakan komponen "kuda besi" ini juga banyak hasil produksi anak bangsa.


"Bisa dibilang, R25 adalah made in Indonesia (buatan Indonesia). Kita lihat permintaan pasar. Kalau bagus tak menutup kemungkinan akan diproduksi di negara lain," jelas Terada.


Dengan target yang tinggi, tentu ini akan jadi tantangan tersendiri untuk Yamaha Indonesia. Mampukah mereka memenuhi keinginan masyarakat jika ternyata banjir permintaan.


Ditanya mengenai hal tersebut,
GM Marketing and Communication
Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, yakin target itu bakal terpenuhi. "Saya yakin (bisa produksi 300 R25 per hari). Kalau permintaan tambah besar, kami siap meningkatkan kinerja produksi kami. Pokoknya kami siap berikan kepuasan untuk konsumen," tutur Eko.


Saat ini, pemesanan inden R25 akan bisa dilakukan secara online mulai Kamis tengah malam mendatang, 22 Mei 2014, dan hanya tersedia 500 unit. Motor berjuluk "Baby M1" itu akan jatuh ke pembeli pertama pada pekan kedua Juli, sebelum disebar untuk pemesan selanjutnya dua pekan kemudian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya