Kinerja Fantastis, Sebulan Bos Ford Digaji Rp5,1 Miliar

Mark Fields.
Sumber :
  • www.leftlanenews.com

VIVAnews - Bos Ford Motor Company, Mark Fields (53), rupanya menjadi salah satu orang yang beruntung di muka Bumi ini. Betapa tidak, jabatan baru yang dilakoninya kini telah membawa ia menapaki gaji yang besar dan mencengangkan.

Seperti dilansir CBC News, Jumat 4 Juli 2014, pria yang baru menggeser Mulally karena pensiun itu disebutkan menerima gaji dari petinggi Ford Motor Co, untuk pekerjaan barunya sebagai chief executive officer (CEO) sebesar US$5,25 juta atau setara Rp62,2 miliar per tahun.

Neraca Perdagangan RI Surplus 47 Bulan Berturut-turut, Mendag: Bagian dari Keberhasilan Kemendag

Angka itu diperoleh Fields, melalui gaji pokoknya sebesar US$1,75 juta dan bonus US$3,5 juta.

Sebagai CEO, ia juga berhak mendapatkan 710.227 saham dengan harga per lembar US$17,21. Jika dikalkulasikan, nilai sahamnya bernilai US$3 juta atau setara Rp35,3 miliar.

Selain gaji yang besar, Fields juga berhak mendapatkan fasilitas berupa pesawat pribadi untuk kepentingan bisnis.

Juru Bicara Ford, Susan Krusel, mengatakan, skala gaji Fields dianggap setimpal dengan apa yang telah dilakukannya terhadap Ford selama ini. Ford juga menilai Fields lebih berpengalaman dan siap untuk memimpin pasca kepemimpinan Mulally.

"Sekarang, dia telah mencapai puncak, Fields telah menerima pekerjaan. Dia lebih berpengalaman, lebih arogan, dan setiap pekerjaan yang dilakukannya diselesaikan dengan baik," sebutnya.

Fields dianggap berhasil membawa Mazda keluar dari masalah yang membelitnya bertahun-tahun. Terlebih, Fields juga berhasil mengembalikan keuntungan Ford di Amerika Utara selama kemerosotan ekonomi. (art)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024